Sekilas Info

Brimob Maluku Siagakan Personel Di RSUD Haulussy

PENGAMANAN - Guna memberikan rasa aman kepada pasien maupun tenaga medis personil Kompi 4 Batalyon A Pelopor Satuan Brimob Polda Maluku menyiagakan personelnya untuk melakukan pengamanan di RSUD Haulussy Ambon. Pengamanan sudah dilakukan sejak Senin (6/7/2020).

AMBON - Guna memberikan rasa aman kepada pasien maupun tenaga medis  personil Kompi 4 Batalyon A Pelopor Satuan Brimob Polda Maluku menyiagakan personelnya untuk melakukan pengamanan di RSUD Haulussy Ambon.

Kepada malukuterkini.com, Rabu (8/7/2020), Komandan Satuan Brimob Polda Maluku Kombes Pol M Guntur menjelaskan langkah tersebut dilakukan sebagai implementasi dari program prioritas Kapolri Jenderal Pol Idham Azis tentang pemantapan Harkamtibmas.

"Langkah untuk memberikan rasa aman. Ini merupakan upaya dilakukan sebagai implementasi dari program prioritas Kapolri tentang pemantapan harkamtibmas," jelasnya.

Kegiatan pengamanan dengan melibatkan sekitar 10 personel tersebut bertujuan untuk memberikan rasa aman kepada tenaga medis baik yang bekerja di rumah sakit ataupun di rumah singgah karantina.

Ia berpesan untuk para personel yang bertugas agar tetap memperhatikan keselamatan diri dan lakukan tugas sesuai dengan SOP serta menerapkan protokol kesehatan agar terhindar dari virus Covid-19.

Secara terpisah, Iptu F Pattinasarany sebagai perwira pengendali pengamanan menjelaskan kegiatan pengamanan tersebut dilaksanakan sesuai dengan instruksi langsung dari Dansat Brimob Polda Maluku untuk melaksanakan pengamanan di rumah sakit dan rumah singgah yang menangani pasien Covid-19.

“Seperti yang sudah kita ketahui, adanya beberapa kejadian di wilayah lain tentang pasien Covid-19 yang diambil paksa oleh pihak keluarga, maka dari itu kami dari Brimob Maluku melakukan pengamanan di rumah sakit," jelas Pattinasarany disela-sela pengamanan tersebut.

Pelibatan personel katanya, ditekankan untuk mengedepankan upaya-upaya pre-emtif dan preventif dengan sikap yang humanis dalam pelaksanaan tugasnya, namun bilamana upaya tersebut tidak di indahkan pihak kamipun akan melakukan tindakan tegas terukur. (MT-04)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!