Sekilas Info

PSBB Di Ambon, Akses Masuk Ke Terminal Ditutup Sore Hari

AMBON – Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon mulai menegakkan aturan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) khususnya jam operasional terminal maupun angkutan kota (angkot) terhitung Rabu (8/7/2020) sore.

Pantauan malukuterkini.com, Rabu (8/7/2020) tepat pada pukul 18.00 WIT, seluruh petugas mulai menutup pintu masuk ke terminal dari arah Jembatan Mardika, Ongkoliong, Hotel Amans dan Pantai Losari, sehingga angkot maupun kendaraan lainnya sudah tidak bisa masuk ke terminal.

Dengan tidak adanya angkot lagi diterminal, terlihat pedagang mulai merapikan jualan mereka untuk pulang karena sudah tidak ada pembeli yang datang.

Ketika melakukan penutupan jalan, sejumlah petugas juga melakukan sosialisasi kepada masyarakat terkait aturan PSBB yang menyatakan batas waktu operasional pasar maupun terminal pukul 18.00 WIT sehingga kendaraan sudah tidak bisa masuk ke pasar maupun terminal.

Plt Kepala Dinas Perhubungan Kota Ambon, Robby Sapulette kepada wartawan di Terminal Mardika, Rabu (8/7/2020) menjelaskan di hari pertama penegakan aturan PSBB tersebut masih ada warga yang kaget namun di hari berikutnya pasti sudah bisa menyesuaikan.

"Karena ini hari pertama mungkin warga masih kaget pukul 18.00 WIT tidak ada angkot. Namun di hari berikutnya, pasti mereka akan bergegas pulang sebelum pukul 18.00 WIT. Kita akan kawal penegakka aturan PSBB ini besok dan seterusnyahingga selesai PSBB," jelasnya.

Ia menambahkan, penutupan pintu-pintu masuk ke terminal pada pukul 18.00 WIT membuat para pedagang juga menyesuaikan aktivitasnya.

"Salah satu strateginya kita tutup pada beberapa titik dengan sendirinya otomatis pasar akan tutup sesuai dengan sendirinya kalau kita memberikan ruang maka juga memberi ruang bagi para pedagang untuk berjualan,” katanya. (MT-05)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!