Sekilas Info

Kapolda Maluku Tegaskan Netralitas Polri Di Pilkada 2020

AMBON - Kapolda Maluku Irjen Pol Baharudin Djafar menegaskan netralitas personel Polisi saat perhelatan Pilkada 9 Desember 2020 mendatang di Kabupaten Buru Selatan (Bursel).

Saat memberikan pengarahan kepada personel TNI dan Polri di wilayah Kabupaten Bursel yang dipusatkan di markas Kompi Senapan (Kipan) D Batalyon Infanteri (Yonif) 731/Kabaresi di Namrole, Kabupaten Bursel, Sabtu (25/7/2020), Kapolda menyinggung pelaksanaan Pilkada yang akan di gelar di Kabupaten Bursel dan menekankan bagi para personel Polri mulai Kapolres sampai ke jajaran terbawah harus benar dalam mengambil tindakan dalam pelaksanaan tugas untuk proses pengamanan Pilkada di daerah ini.

"Dalam pelayanan kita harus mengutamakan fungsi dan peran kita dalam melayani, siapa pun yang akan terpilih menjadi bupati dan wakil bupati dalam pemilu nanti. Harus diutamakan netralitas dan berjalan sebagaimana mestinya dalam situasi yang kondusif dan aman," tandasnya.

Menurutnya, netralitas ini penting, sehingga apabila didapati personel Polri yang buat pelanggaran dan mengambil tindakan yang semena-mena dan tidak benar dalam terselenggara Pemilu ini, maka ia tidak segan segan memproses.

“Kapolresnya juga sekalipun saya akan copot dari jabatannya. Untuk itu saya menghimbau bagi rekan-rekan personel, sebelum kita melaksanakan tugas untuk melayani masyarakat, harus memulai dari kita dan kelurga kita, bagaimana kita menghimbau keluarga dan mengarahkan istri dan anak kita menjadi contoh yang baik sebagai seorang bapak kepala rumah tangga, baru kita lakukan tugas kita di luar sana untuk melayani masyarakat," ungkap Kapolda. (MT-04)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!