Sekilas Info

Tes SKB CPNS Pemkot Ambon Bakal Digelar Online

Ilustrasi

AMBON - Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Ambon Benny Selanno, mengatakan pelaksanaan tes lanjutan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) untuk Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) bakal dilaksanakan secara online.

"Jadi akan dilakukan secara online. Namun belum tahu kapan kita akan laksanakan tes SKB tergantung keputusan dari pusat," kata Selanno kepada wartawan di Balai Kota Ambon, Rabu (5/8/2020).

Ia menjelaskan, sebanyak 339 CPNS yang telah lulus Tes Kompetensi Dasar (TKD) diberikan kesempatan untuk mengikuti SKB.

Pasalnya, dari jumlah tersebut baru 279 CPNS yang telah mendaftarkan diri untuk ikut SKB, padahal dari Kementerian PAN/RB memberikan kesempatan untuk mereka mendaftar dimana saja.

"Kita sudah sampaikan surat kepada seluruh 339 CPNS  yang lulus TKD yang nanti akan masuk di SKB. Kita lagi buka pendaftaran dengan minta kepada mereka supaya segera mendaftarkan diri karena kita tutup tanggal 7 Agustus, dan yang baru mendaftar itu baru 279 orang," jelasnya.

Ia mengakui, dari total 279 yang mendaftar lebih banyak berasal dari Ambon, hanya satu atau dua orang yang berasal dari luar Kota Ambon.

"Yang lapor banyak di Ambon memang ada dari luar tapi satu atau dua orang," ujarnya. (MT-05)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!