Sekilas Info

Lapas Ambon Gandeng BNNP Maluku Gelar Diseminasi P4GN

AMBON - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Ambon bekerjasama Badan Narkotika Nasional  Provinsi (BNNP) Maluku menggelar Diseminasi Informasi Pencegahan, Pemberantasan, Penyahgunaan dan Peredaran Narkoba (P4GN), Selasa (15/9/2020)

Kegiatan yang dilakukan melalui talk show dengan tema “Maju Bersinar (Bersih Narkoba) Bersama Lapas” dipusatkan di aula Lapas Ambon dan turut dihadiri Kepala BNNP Maluku, Brigjen Pol Jafriedi

Dalam sambutannya, Kepala BNNP Maluku Brigjen Pol Jafriedi mengatakan penanggulangan masalah narkoba membutuhkan kerja bersama, saling bersinergi dan menyatukan persepsi.

“Narkoba merupakan musuh negara, musuh rakyat dan musuh kita semua yang perlu dibasmi hingga ke akar-akarnya. Saya sangat mengharapkan kepada kita semua untuk berkontribusi dan berkomitmen untuk memerangi dan memberantas peredaran gelap dan penyalahgunaan narkoba agar dapat terwujud Indonesia yang bersinar atau bersih dari narkoba”. Katanya.

Sementara itu, Kalapas Ambon, Saiful Sahri menegaskan pihaknya tidak pernah memberikan ruang kepada peredaran dan penyalahgunaan narkoba.

“Dirjen telah menyatakan tiga kunci pemasyarakatan maju yaitu melakukan deteksi dini  gangguan keamanan dan ketertiban, berantas narkoba, dan melakukan sinergitas dengan aparat penegak hukum,” tandasnya.

Ia berharap kegiatan ini menjadi momentum untuk melakukan penataan diri dan pemahanan mengenai upaya upaya pencegahan yang telah rutin dilakukan

Dalam diseminasi Informasi P4GN tersebut melibatkan dua narasumber yakni Kepala Bidang (Kabid) Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat (P2M) BNNP Maluku Abner Timisela dam Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Ambon Saiful Sahri. (MT-04)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!