Sekilas Info

Gugus Tugas Covid-19 Kota Ambon Sosialisasi Protokol Kesehatan Di Batu Merah

AMBON - Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Ambon turun ke pemukiman warga Desa Batu Merah, untuk melakukan sosialisasi protokol kesehatan.

Hal ini disampaikan oleh koordinator Bidang Fasilitas Umum Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Ambon, Richard Luhukay kepada wartawan di Balai Kota Ambon, Jumat (16/10/2020).

"Hari ini kita turun ke Desa Batu Merah, melakukan sosialisasi untuk menyadarkan masyarakat disiplin protokol kesehatan terutama menggunakan masker ketika beraktivitas di luar rumah," ungkapnya.

Dikatakan, di Kecamatan Sirimau khususnya Desa Batu Merah merupakan salah satu daerah yang tingkat penyebaran Covid-19 sangat signifikan.

"Kami temukan tadi banyak sekali warga yang tidak menggunakan masker. Bahkan anak-anak bermain dan ibu-ibu sedang duduk di luar rumah tak menggunakan masker. Jadi tadi kita edukasi mereka untuk harus pakai masker ketika keluar rumah," katanya.

Ia menjelaskan, dalam PSBB Transisi Tahap VII ini pihaknya bersama tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di tingkat desa dan kelurahan turun melakukan operasi di setiap desa dan negeri.

“Dari lima kecamatan, ada empat kecamatan yang menjadi fokus penanganan. Jadi kita turun langsung ke desa-desa dan negeri, karena sudah ada kerja sama dengan pihak desa. Selain itu kita juga fokus Operasi Yustisi di jalan,” jelasnya. (MT-05) 

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!