Sekilas Info

Pohon Tumbang, Akses Jalur Jalan Di Seram Utara Barat Sempat Terhambat

AMBON – Akses lalu lintas pada ruas Jalan Lintas Seram yang menghubungkan Negeri Latea - Negeri Lisabata Timur, Kecamatan Seram Utara Barat, Kabupaten Maluku Tengah (Malteng) sempat terhambat akibat pohon tumbang menutupi jalan raya.

Melihat kejadian itu, Jumat (23/10/2020) sekitar pukul 11.30 WIT Bhabinkamtibmas Negeri Latea, Negeri Lisabat Timur dan Negeri Rumahwey Brigpol Twedy Litamahuputty bersama beberapa warga masyarakat Negeri Lisabata Timur langsung melakukan kerja bakti untuk membersikan pepohonan tumbang yang menghalangi arus lalu lintas di jalan tersebut guna menjaga stabilitas dan kelancaran arus lalulintas.

Kapolres Malteng, AKBP Rositah Umasugi dalam keterangannya, Jumat (23/10/2020) menjelaskan selin melaksanakan kerja bakti,  Bhabinkamtibmas juga menyampaikan Himbauan Kamtibmas sekaligus sosialisasi  Peraturan Bupati Malteng Nomor 30 tahun 2020 tentang peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokoler kesehatan terkait dengan adaptasi kebiasaan baru dalam rangka pencegahan dan percepatan penanganan Covid-19.

"Anggota juga menyampaikan himbauan  agar senantiasa menjaga dan memilihara situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Pasanea khususnya Negeri Lisabata Timur dan Negeri Latea agar tetap aman dan kondusif. Jangan mudah terpengaruh dengan berita Hoax yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa," ungkapnya.

Dikatakan, untuk saat ini sudah ada Peraturan Nomor 30/2020 tentang Peningkatan Kedisiplinan Protokoler Kesehatan dan Pengendalian Covid-19 di wilayah Kabupaten  Malteng terlebih khusus di Kecamatan Seram Utara Barat sehingga warga diminta selalu menerapkan protokol Kesehatan guna memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19.

“Warga diminta untuk selalu menerapkan protokol Kesehatan guna memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19 yaitu mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak dan menghindari kerumunan atau yg kita kenal dengan istilah 4M,” katanya. (MT-04)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!