Sekilas Info

Pemkot Ambon & BNN Sosialisasi Desa Bersinar

AMBON - Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Maluku bersama Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon bekerja sama terkait edukasi bahaya narkotika kepada masyarakat desa.

Oleh karena itu  Pemkot dan BNN melakukan Sosialisasi Ketahanan Masyarakat Berbasis Desa Bersih Dari Narkotika (Bersinar) di Ambon, Senin (30/11/2020).

Wali Kota Ambon Richard Louhenapessy  mengatakan, masalah narkotika sudah sangat nasional hingga internasional. Untuk itu, diharapkan dengan kerjasama yang telah dibangun antara Pemkot daj BNN masyarakat dapat terhindar dari barang terlarang dimaksud.

"Programnya itu, antara lain pembentukan Desa-Desa yang namanya Desa bersinar. Bagaimana upayanya, antara lain pembentukan Kelompok-kelompok masyarakat yang bisa menjadi pioner," katanya.

Ia mengakui, lewat kerjasama yang dibangun maka BNN akan berikan sosialisasi kepada masyarakat tentang pentingnya Desa Bersinar tersebut.

"Salah satu aspek yang bisa melemahkan masyarakat kita, antara lain salah satu faktor yaitu kemiskinan. Dan faktor keterbatasan akses-akses informasi," ungkapnya.

Dijelaskan, Pemkot Ambon akan berupaya memasuki tahun 2021 seluruh desa dapat mengakses internet terutama beberapa desa yang ada pada Kecamatan Leitimur Selatan.

“Dengan kerjasamma ini juga masyarakat dapat mengatahui melalui internet terkait dampak buruk ketika memakai Narkotika sehingga masyarakat takut memakai narkotika tersebut,” jelasnya. (MT-05)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!