Sekilas Info

Satgas Covid-19 Kota Ambon Pantau Penerapan Protokol Kesehatan Di Masjid

BAGI MASKER – Satgas Covid-19 Kota Ambon membagikan masker disela-sela memantau penerapan protokol kesehatan di salah satu masjid di Kota Ambon, Jumat (4/12/2020).

AMBON - Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kota Ambon memantau penerapan protokol kesehatan di sejumlah masjid di Kota Ambon, Jumat (4/12/2020)

"Monitoring dan pengawasan protokol kesehatan saat Salat Jumat di masjid-masjid di Kota Ambon secara serentak oleh tim beserta seluruh OPD lingkup Pemkot Ambon serta didukung para camat dan lurah/raja/kades berjalan lancar dan tertib," ungkap Koordinator Bidang Pelayanan Kegiatan Keagamaan Satgas Covid-19 Kota Ambon, Fenly Masawoy kepada malukuterkini.com melalui telepon selulernya, Jumat (4/12/2020).

Ia menjelaskan, pengawasan dan pemantauan yang dilakukan dalam upaya untuk memutuskan penyebaran Covid-19 di Kota Ambon.

Tak hanya itu, saat ini Satgas Covid-19 Kota Ambon terus gencar melakukan pengawasan protokol kesehatan agar Kota Ambon bisa masuk ke zona kuning (resiko rendah) zonasi resiko daerah penyebaran Covid-19.

"Ini wujud komitmen yang serius dari Pemkot Ambon dalam pencegahan dan penanganan Covid-19 di semua klaster, termasuk klaster tempat ibadah agar Kota Ambon bisa secepatnya masuk ke zona kuning," tandasnya.

Menurutnya, dari hasil pantauan di sejumlah masjid di Kota Ambon ternyata semuanya telah menerapkan protokol kesehatan.

"Sangat luar biasa, semua masjid yang kita pantau telah laksanakan protokol kesehatan. Sebelum masuk masjid seluruh jamaah menggunakan masker," ungkapnya.

Selain pemantauan, tim Satgas Covid-19 Kota Ambon juga membagikan masker kepada para jamaah. (MT-05) 

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!