Sekilas Info

GI-BEI IAIN Ambon Raih Predikat Terbaik Di Maluku

AMBON - Pandemi Covid-19 tidak menyurutkan langkah pengembangan pasar modal dan apresiasi yang dilakukan oleh PT Bursa Efek Indonesia (BEI) dengan dukungan seluruh stakeholders pasar modal, khususnya Anggota Bursa dan Perguruan Tinggi.

Dalam acara Galeri Investasi (GI) Award 2020, Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Ambon meraih predikat GI BEI terbaik di Area Maluku dan Maluku Utara.

Sebagai salah satu jalur mengenalkan pasar modal kepada masyarakat, maka peran GI BEI sangat signifikan terhadap perkembangan dan pertumbuhan jumlah investor ritel domestik. Oleh sebab itu, BEI sangat mengapresiasi seluruh pihak GI BEI yang telah berperan aktif memajukan industri Pasar Modal Indonesia.

Kepala Kantor Perwakilan BEI Provinsi Maluku, Alberto Fasaamuri Dachi menjelaskan wujud dari apresiasi yang dilakukan oleh BEI di tahun ini adalah dengan memberikan penghargaan kepada Perguruan Tinggi maupun Anggota Bursa yang menjadi mitra GI BEI. Bertajuk Penghargaan GI BEI 2020, apresiasi diberikan dalam empat kategori dan menghadirkan tiga pemenang di setiap kategori.

Dikatakan, selama ini GI BEI IAIN Ambon cukup aktif dalam mengedukasi mahasiswa.

“Keberadaan GI BEI ini sangat memberikan sumbangsih kegiatan dan pembukaan rekening efek di wilayah kota Ambon,”kata Alberto dalam rilis yang diterima redaksi malukuterkini.com, Rabu (16/12/2020).

Alberto menyebutkan, selama era pandemi covid-19 ini GI BEI Syariah IAIN Ambon juga sering mengadakan kegiatan edukasi secara online.

“Ini adalah hasil kerja keras dari kegiatan literasi yang aktif dilakukan oleh GI BEI Syariah IAIN Ambon,” ungkapnya.

Di sisi lain, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Ambon juga mendorong penuh kegiatan edukasi di GI BEI tersebut. Tidak hanya sekedar teori, kegiatan edukasi dilakukan langsung dengan praktik. Menurut Alberto, metode tersebut cukup efektif karena tidak hanya memahami secara teori, mahasiswa juga bisa langsung mendapatkan pengalaman investasi riil di pasar modal. (MT-05) 

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!