Sekilas Info

Rumah Milik Warga Rumah Tiga Ludes Dilalap Api

AMBON - Rumah milik H Rasjid yang berada di RT 02/ RW 13, Desa Rumah Tiga, Kecamatan Teluk Ambon, Kota Ambon, ludes dilalap api, Selasa (26/1/2021).

Kejadian terjadi sekitar pukul 13.45 WIT. Api diduga berasal dari dalam rumah yang bersebelahan dengan Guest House dan Resto Sari Rasa II.

Api begitu cepat menghanguskan seisi rumah yang sebagian besar merupakan tempat penyimpanan ikan (box dan freezer).

Kebakaran ini diduga lantaran hubungan arus pendek sehingga langsung menghanguskan seisi rumah.

Sejumlah penghuni guest house yang berada di kamar panik dan lari. Bahkan sebagian yang nyaris terjebak.

Sekitar pukul 14.20 WIT, delapan unit mobil Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Ambon serta satu unit kendaraan taktis (rantis) Armored Water Canon (AWC) milik Satuan Brimob Polda Maluku tiba di lokasi kebakaran. Api kemudian berhasil dipadamkan sekitar pukul 14.42 WIT.

Salah satu karyawan guest house, Lukman (39) mengaku awalnya mengetahui api dari teman yang berteriak dari bagian laundry.

"Jadi awalnya itu saya sedang tidur. Tiba-tiba teman yang di bagian laundri teriak sudah terbakar sehingga kami langsung lari," ungkapnya.

Ia menjelaskan,  saat kejadian semua panic sehingga tidak lagi melihat sekitar dan hanya menyelamatkan diri.

"Seketika kita langsung berusaha memadamkan api dan sebagian menyelamatkan diri. Kebakaran dari rumah samping ini. Disitu tempat box dan penyimpanan ikan. Pemiliknya sama yang punya rumah makan dan penginapan ini," jelasnya. (MT-04)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!