Sekilas Info

Kapolri Tegaskan Sinergitas Bersama Panglima TNI, Termasuk Tegakkan Protokol Kesehatan

TINJAU PASAR - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo bersama Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto meninjau penerapan protokol kesehatan di Pasar Tanah Abang, Jakarta, Minggu (31/1/2021).

JAKARTA - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo Minggu (31/1/2021) menemui Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan meninjau 2 pasar bersama-sama.

Jenderal Listyo Sigit Prabowo, yang baru dilantik sebagai Kapolri, menegaskan pihaknya akan melanjutkan sinergitas dan soliditas dengan TNI.

"Hari ini kami melaksanakan kegiatan silahturahmi kepada bapak Panglima TNI beserta dengan jajaran pejabat utama Mabes Polri dan kami diterima bapak panglima beserta jajaran pejabat utama di panglima," kata Listyo Sigit Prabowo, kepada wartawan, Minggu (31/1/2021).

"Dalam kesempatan ini, tujuan kami melaksanakan silahturahmi adalah untuk terus meningkatkan sinergitas dan solidaritas yang selama ini sudah dilaksanakan oleh pendahulu-pendahulu saya di zaman bapak panglima, yaitu Bapak Tito Karnavian selaku Kapolri pada saat itu dan dilanjutkan oleh Bapak Idham," ungkapnya.

Sigit mengatakan, TNI dan Polri harus terus bersinergi untuk menghadapi persoalan di negeri ini, sebab TNI dan Polri selalu bersama-sama dalam menjalankan tugas untuk memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

"Oleh karena itu, dalam kesempatan ini, kami terus berkomitmen agar sinergitas dan solidaritas TNI-Polri terus akan menjadi lebih baik, lebih solid sehingga masyarakat betul-betul merasakan Polri-TNI di lapangan dalam rangka memberikan rasa aman, dalam rangka memelihara kamtibmas, dan memberikan stabilitas kamtibmas yang betul-betul dirasakan. Sehingga iklim pertumbuhan ekonomi dan investasi dan penegakan aturan terkait dengan masalah protokol kesehatan betul-betul bisa kita laksanakan dengan baik dan masyarakat bisa kembali merasakan kehidupan normal setelah kita bersama-sama menghadapi permasalahan-permasalahan bersama ini," katanya.

Dalam kesempatan yang sama, Marsekal Hadi menambahkan dirinya dan Sigit membicarakan agenda rapat pimpinan (rapim) TNI-Polri pada Februari 2021. Selain itu, katanya, masalah protokol kesehatan Covid-19 dibahas.

Hadi pun mengatakan TNI akan terus mendukung Polri agar tercipta kamtibmas. Dia berterima kasih atas kedatangan Sigit.

"Saat ini TNI sedang dan terus melaksanakan penegakan protokol kesehatan di seluruh wilayah Indonesia. Baik dengan memberikan edukasi, sosialisasi, untuk tidak bosan-bosan dan tidak jenuh menggunakan masker. Karena dengan menggunakan masker maka saya akan melindungi saudara. Dan saudara akan melindungi saya dari terpaparnya Covid-19. Terima kasih (atas kedatangan) Pak Kapolri, sinergi TNI-Polri dan didukung komponen masyarakat lainnya adalah modal dasar menjaga NKRI," tandas Hadi.

Usai silaturahmi, mereka lalu meninjau dua pasar di Jakarta, yaitu Pasar Tanah Abang dan Pasar Jatinegara. Kapolri dan Panglima TNI membagikan masker serta mengingatkan aparat untuk terus menegakkan protokol kesehatan. (MT-05)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!