Sekilas Info

Terseret Ombak & Tenggelam Di Hative Besar, Mayat Purnawirawan TNI AL Terdampar Di Latuhalat

AMBON – Mayat purnawirawan TNI Angkatan Laut, Kolonel (Purn) Barszue akhirnya ditemukan setelah terseret ombak dan tenggelam sejak Minggu (31/1/2021).

Ia terseret ombak saat mandi di pesisir pantai Dusun Kamiri Desa Hative Besar, Kota Ambon.

Mayat korban ditemukan Selasa (2/2/2021) pagi di pantai Negeri Latuhalat, Kecamatan Nusaniwe, Kota Ambon.

“Disela-sela pencarian korban di hari ketiga operasi SAR, Tim SAR Gabungan yang berposko di kediaman Wakil Ketua DPD RI Nono Sampono mendapat informasi dari yang menyebutkan adanya laporan masyarakat yang menemukan sesosok mayat berjenis kelamin laki-laki di pantai Desa Latuhalat atau sekitar 12 km dari lokasi kejadian dalam kondisi meninggal,” jelas Kasie Operasi Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Ambon, Andry Azwan Henaulu di Ambon, Selasa (2/2/2021).

Mendengar informasi tersebut, katanya, Tim SAR Gabungan bergerak menuju lokasi untuk memastikan kebenaran korban.

“Setibanya Tim dilokasi setelah dicek memang benar korban adalah Kolonel (Purn) Mar Barszue yang hilang sejak tanggal 31 Januari 2021,” katanya.

Menurutnya, korban langsung dievakuasi Tim SAR Gabungan menuju kediaman Nono Sampono di Dusun Kamiri Desa Hative Besar dimana keluarga Korban sudah menunggu.

Setibanya tim di kediaman Pak Nono Sampono, Basarnas Ambon sebagai Leading Sector dalam Operasi SAR ini menyerahkan korban ke pihak keluarga dalam hal ini diwakilkan putra pertama korban yang bernama Letkol Marinir Maarit. (MT-04)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!