Sekilas Info

Dua Pengedar Narkoba Duduk Di Kursi Pesakitan

Ilustrasi

AMBON - Dua warga Surabaya - Jawa Timur, Kevin Ariellia Wijaya alias Kevin (19) dan Muhamad Alfian Akbar alias Alvian (20),  duduk di kursi pesakitan, Kamis (4/2/2021).

Keduanya disidangkan  terdakwa di Pengadilan Negeri Ambon akibat melakukan tindak pidana penyalahgunaan narkotika, sebagaimana didakwa melanggar  pasal 112  ayat (2) UU RI Nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika.

Sidang dengan agenda  pembacaan dakwaan JPU Kejari Ambon, Fitria Tuahuns itu dipimpin ketua majelis hakim, Yanti Watimury. Terdakwa sendiri didampingi kuasa hukumnya, Herberth S Dadiara.

JPU  dalam dakwaannya  menyebutkan, tindak pidana yang dilakukan kedua terdakwa yang merupakan   pengedar narkoba antar Provinsi ini,terjadi pada 29 September 2020, tepatnya di atas Kapal Dorolonda dek VI saat  berlabuh di Pelabuhan Yos Sudarso Ambon.

Menurut JPU awalnya, rekan terdakwa Risky (DPO), mengatakan kepada terdakwa Kevin ingin membawa narkoba ke Ambon tidak. lalu dijawab terdakwa Kevin berani. Kemudian terdakwa mengajak terdakwa Alvian lalu sama-sama membawa narkoba ke Ambon menumpangi kapal Dorolonda. Saat itu kedua terdakwa tidak tahu persis, kalau aksi  mereka sudah diketahui anggota kepolisian dari Satuan Resnarkoba Polresta Pulau  Ambon dan Pulau-pulau Lease. Saat itu, salah satu petugas menyamar menjadi penjual minyak Kayu Putih di atas kapal.

Selanjutnya, pada saat kapal tersebut sandar di Pelabuhan Yos Sudarso Ambon, petugas kemudian menggerebek kedua terdakwa. Barang bukti yang disita petugas sebanyak dua paket sabu-sabu yang disisi dalam dua plastik ukuran  besar.

Pada saat melakukan interogasi, terdakwa mengaku mendapat narkoba dari rekannnya Risky yang berstatus DPO.

Selanjutnya kedua terdakwa bersama barang buktinya dibawa ke kantor Polresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease untuk diproses sesuai hukum yang berlaku.

Usai mendengar dakwaan JPU, hakim menunda sidang hingga pekan depan dengan agenda pemeriksaan saksi. (MT-04)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!