Sekilas Info

2.014 Guru SD & 1.051 Dosen Di Ambon Telah Divaksin

Ilustrasi

AMBON - Tercatat sebanyak 2.014 guru Sekolah Dasar dan 1.051 dosen pada dua universitas di Kota Ambon telah divaksin.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Ambon, Wendy Pelupessy mengatakan vaksinasi massal periode II bagi pelayan publik dengan sasaran para tenaga pendidik berjalan dengan baik. Bahkan para tenaga pendidik terlihat begitu antusias untuk mengikuti vaksinasi dimaksud.

“Total guru SD se-Kota Ambon yang tervaksin sampai saat ini berjumlah 2.014 orang sementara dosen dari Universitas Pattimura (Unpatti) dan UKIM sebanyak 1.051 orang," ungkap Pelupessy dalam rilis yang diterima redaksi malukuterkini.com, Sabtu (13/3/2021).

Ia merincikan, berdasarkan data para guru SD dari empat kecamatan yaitu Nusaniwe, Teluk Ambon, Baguala dan Leitimur Selatan yang mendaftar berjumlah 1.311 guru dan yang sudah mengikuti vaksinasi 1.283 guru, sementara 26 guru mengalami penundaan dan 2 guru lainnya batal mengikuti vaksin. Sedangkan untuk Kecamatan Sirimau tercatat 771 guru yang mendaftar sementara yang sudah divaksin sebanyak 731 guru.

Dikatakan,  untuk para pendaftar yang dinyatakan batal, disebabkan adanya penyakit bawaan yang serius sehingga vaksinasi tidak dapat dilakukan.

Untuk para tenaga pendidik setingkat SMP dan SMA, katanya, vaksinasi massal masih dalam tahap penjadwalan menyesuaikan dengan jadwal vaksin yang akan didistribusikan.

“Kita masih menunggu pendistribusian vaksin berikutnya. Setelah kita terima, kita akan jadwalkan untuk tenaga pendidik setingkat SMP dan SMA,” katanya. (MT-05)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!