Sekilas Info

Kejati Maluku Canangkan Zona Integritas WBK & WBBM

PENCANANGAN ZI - Kajati Maluku, Rorogo Zega menandatangani komitmen bersama untuk mewujudkan WBK dan WBBM yang dipusatkan di pelataran kantor Kejati Maluku, Rabu (17/3/2021).

AMBON - Kejaksaan Tinggi (Kejati) Maluku mencanangkan Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Dari Korupsi (WBK) dan wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) Kejaksaan Tinggi (Kejati)  Maluku.

Pencanangan dilakukan di pelataran kantor Kejati Maluku dipimpin langsung oleh Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Rorogo Zega dihadiri seluruh pejabat Kejati dan pegawai Kejati Maluku, Rabu (17/3/2021).

Kegiatan ini dilakukan secara serentak oleh Kejati dan jajaran se-Maluku.

Dihalaman Kejati pagi ini, pencanangan ditandai dengan penandatanganan maklumat pelayanan, komitmen bersama mewujudkan WBK dan WBBM, dan penandatanganan pakta integritas mewujudkan WBK, dan WBBM  di Kejaksaan Tinggi Maluku dilanjutkan dengan pelepasan Balon Gas ke Udara oleh Kajati disampingi Wakajati Maluku.

Kajati dalam sambutannya pada pencanangan tersebut mengatakan, pencanangan pembangunan zona integritas adalah langkah awal dan bagian dari mensukseskan dengan melakukan penataan terhadap sistem penyelenggaraan pemerintahan yang baik, efektif, efisien, pelayanan prima dan memuaskan.

Pencanangan ini juga merupakan salah satu syarat dari penilaian mandiri reformasi birokrasi  yang diamanatkan oleh kementerian pendayagunaan aparatur Negara dan reformasi birokrasi.

"Melalui penandatanganan pakta integritas, penandatanganan komitmen bersama dan maklumat pelayanan untuk mewujudkan wilayah bebas korupsi dan wilayah birokrasi bersih melayani di Kejaksaan Tinggi Maluku dan Kejaksaan se-Maluku ini diharapkan sebagai wujud nyata sesungguhnya dan keinginan bersama seluruh jajaran Kejaksaan mengukuhkan diri sebagai lembaga dan aparatur birokrasi, yang berkomitmen mencegah terjadi tindak pidana korupsi dan memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat sehingga relasi positif bagi penegakan hukum yang berkualitas dan pemulihan kepercayaan publik kepada lembaga kejaksaan," tandas Kajati.

Menurutnya, lalui surat sekretaris tim pengarah  Reformasi Birokrasi Kejaksaan Agung RI Nomor B-12C.2/Ce.5/03/2021 tanggal 2 Maret 2021, diminta kepada seluruh satuan kerja di daerah baik Kejati dan Kejari melaksanakan pembangunan zona integritas wilayah bebas korupsi dan wilayah birokrasi bersih melayani yang dalam pelaksanaannya fokus pada dua sasaran utama yaitu, Pertama: terwujudnya pemerintahan yang bersih dan bebas dari Korupsi Kolusi dan Nepotisme (KKN) dan Kedua, terwujudnya peningkatan kualitas pelayanan publik kepada masyarakat. (MT-04)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!