Sekilas Info

Personel SAR Ambon Tingkatkan Kemampuan Selam

AMBON  - Sejumlah personel Kantor SAR Ambon mengikuti pelatihan Pelatihan Selam (Scuba Dive) yang berlangsung di Ambon, 15 – 19 Maret 2021.

Sebelumnya peserta mendapatkan materi di kelas dipusatkan di Ruang Rapat Kantor SAR Ambon, disusul Aplikasi Kolam di Kolam Renang Yonif Raider 733/Masariku dan Aplikasi Laut di Pantai Mess SAR Desa Laha.

Kantor SAR Ambon bekerja sama dengan Scuba School Internasional (SSI) untuk mengadakan pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan personel dalam menghadapi musibah/bencana yang sering terjadi di Maluku khususnya di laut.

Kepala Kantor SAR Ambon, Mustari dalam keterangannya, Jumat (19/3/2021) menjelaskan kegiatan Pelatihan Selam ini diberikan kepada 10 rescuer untuk meningkatkan kompetensi, kemampaun serta Keterampilannya di bawah air.

“Jika terjadi musibah/bencana yang membutuhkan penyelaman mereka sudah bisa dimaksimalkan. Kegiatan ini akan menjadi agenda rutin tiap tahun bagi Kantor SAR Ambon agar bisa meningkatkan kualifikasi bagi rescuer agar bisa memiliki keterampilan selam,” jelasnya. (MT-04)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!