Sekilas Info

Mohdar Yanlua Resmi Jabat Rektor Unimma

AMBON - Rektor Universitas Muhammadiyah Maluku (Unimma) masa jabatan 2020-2024, Mohdar Yanlua resmi dilantik.

Pelantikan berlangsung Sabtu (10/4/2021) dipusatkan di Kampus Unimma, yang berlokasi di Wara, Air Kuning, Kota Ambon.

Pelantikan dilakukan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Maluku Kasrul Selang mewakili Gubernur Maluku Murad Ismail.

Gubernur Maluku Murad Ismail dalam sambutannya yang dibacakan Sekda Maluku Kasrul Selang mengatakan berbagai program pendidikan, sudah harus disesuaikan dengan kebutuhan daerah dan karakteristik geografis, sehingga lulusan perguruan tinggi di Maluku dapat menjadi pelopor dalam pengelolaan sumber daya alam,” .

Dalam mengelola perguruan tinggi, kata Gubernur, diperlukan seni dan manajemen yang transparan dengan kiat- kiat tertentu untuk memajukan perguruan tinggi, serta mampu membina kerjasama antar universitas di lingkungan wilayah Maluku maupun membina kerja sama dengan universitas di luar daerah.

"Di era teknologi sekarang ini, manajemennya sudah selayaknya menggunakan sistem teknologi informasi, sebagai kekuatan utama dalam memajukan universitas," katanya.

Gubernur mengaku, mengetahui betul sistem pendidikan di Unimma telah tumbuh sejak zaman penjajahan dan sekarang universitasnya menjadi kekuatan utama pendidikan tinggi swasta di Indonesia. Untuk itu, kehadiran Unimma akan menjadi salah satu kekuatan utama dalam mendidik generasi penerus di Maluku.

"Dalam konteks Provinsi Maluku sebagai provinsi kepulauan, saya sangat berharap Unimma mengambil peran yang lebih spesifik, dalam menyiapkan sumberdaya manusia yang berkualitas di bidang kemaritiman, sehingga generasi muda mampu memberi kontribusi yang lebih maksimal lagi, dalam mengembang kompotensi kemaritiman yang dimiliki wilayah ini," tutur Gubernur.

Gubernur berharap, bahwa setelah dilantiknya Rektor Unimma, sudah bisa membangun hubungan kemitraan dengan lembaga perguruan tinggi lainnya di Maluku, dan menjadi mitra dengan pemerintah daerah dalam mengembangkan Tridarma perguruan tinggi ke depan.  (MT-04)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!