Sekilas Info

Cegah Peredaran Narkoba, BNNP Maluku & Pelindo Jalin Sinergitas

AMBON – Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Maluku Brigjen Pol MZ Muttaqien menyambangi PT Pelindo guna mengoptimalkan upaya Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN).

Saat kunjungan tersebut Muttaqien didampingi Konselor Adiksi Ahli Madya dan Pejabat Fungsional dan di sambut langsung oleh General Manager PT Pelindo  Zulkifli Dachlan Saleh dan Manager Teknik Junus Atiameru.

Dalam rilis yang diterima malukuterkini.com, Sabtu (17/4/2021), Muttaqien mengatakan, saat ini Indonesia berstatus darurat narkoba. Olehnya itu, untuk menindaki hal tersebut Presiden telah mengeluarkan Instruksi Presiden Nomor 2 Tahun 2020 tentang Rencana Aksi Nasional P4GN Tahun 2020 – 2024.

“Instruksi Presiden Nomor 2 Tahun 2020 merupakan payung hukum dalam melaksanakan rencana aksi P4GN. Seluruh kementerian/Lembaga serta Pemerintah Daerah harus mengimplementasikan rencana aksi tersebut dengan melakukan sosialisasi anti narkoba di instansi masing-masing, melakukan deteksi dini penyalahgunaan narkoba melalui pemeriksaan urine, pembentukan satuan tugas, hingga pembentukan regulasi internal di instansi,” katanya.

Sinergitas ini, menurut Muttaqien penting dilakukan karena PT Pelindo IV Cabang Ambon mempunyai peran penting dalam kelancaran angkutan laut di Indonesia bagian timur khususnya Maluku oleh karena itu perlu di lakukan kerjasama yang strategis untuk menangani masalah penyelundupan narkoba melalui jalur laut, yang di harapkan pengawasan barang-barang yang dicurigai melalui jalur laut lebih di perketat sehingga dapat mendukung segala upaya pemberantasan dan peredaran narkoba.

Menanggapi hal tersebut General Manager PT Pelindo  Zulkifli Dachlan Saleh mengapresiasi upaya BNNP Maluku dalam P4GN dan akan selalu mendukung program BNNP Maluku untuk menyelamatkan anak bangsa dan menciptakan lingkungan kerja yang bersih dari narkoba. (MT-04)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!