Sekilas Info

Rektor Unpatti Lantik DPP Ikapatti

AMBON - Rektor Universitas Pattimura (Unpatti), MJ Sapteno melantik Dewan Pimpinan Pusat Ikatan Alumni Unpatti (DPP Ikapatti) periode 2021-2025.

Pelantikan dipusatkan di Auditorium Unpatti, Selasa (27/4/2021) berdasarkan SK Rektor nomor  610/UN3/ SK  tahun 2021.

Pelantikan oleh rektor, dilanjutkan pembacaan ikrar alumni Unpatti, penyerahan pataka oleh dewan pembina Ikapatti Zeth Sahuburua kepada M Marasabessy selaku Ketua DPP Ikapatti.

Gubernur Maluku Murad Ismail dalam sambutannya mengatakan Unpatti di usia 58 tahun, telah membuktikan diri mampu melahirkan begitu banyak alumnus-alumnus terbaik, dengan prestasi yang membanggakan, serta berhasil memainkan peran strategis, diberbagai bidang pekerjaan, baik pada tingkat daerah dan nasional maupun internasional.

“Pencapaian prestasi para alumnus ini, membuktikan Ikapatti merupakan wadah dengan kekuatan profesional, yang  di harapkan dapat berkonstribusi bagi kemajuan Unpatti, dan dapat bekerja sama dengan pemerintahan daerah, maupun pemerintah pusat, sebagai mitra sekaligus motor penggerak diberbagai sektor pembangunan,” katanya.

Saat ini, menurutnya, pemerintah daerah masih memprioritaskan kegiatan-kegiatan yang terkait dengan pengentasan kemiskinan, kesejahteraan masyarakat, dan perlindungan sumber daya alam sebagai aset untuk generasi mendatang.

Selain itu, ungkapnya, dengan ditetapkan Maluku sebagai Lumbung Ikan Nasional (LIN) oleh Presiden dan Ambon New Port yang segera dilaksakan tahun ini, serta perpanjangan landasan airport di Wilayah Maluku, merupakan pencapaian, serta tanggung jawab yang besar buat kami, dalam meningkatkan ekonomi dan pendapatan daerah, sekaligus membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat Maluku.

"Oleh sebab itu, kami harapkan keterlibatan langsung Ikapatti, bekerjasama dengan Unpatti dan pemerintah daerah untuk mempersiapkan SDM yang berkualitas dan siap bekerja di sektor-sektor unggulan ini. Kami pemerintah daerah, membuka ruang kerjasama yang seluas luasnya bagi Ikapatti, untuk duduk bersama, bersinergi  membangun Maluku. Maluku harus sejahtera dan sejajar dengan provinsi lainnya di Indonesia, itu sudah menjadi tekad kami sebagai Gubernur Maluku.

Sementara itu, Rektor Unpatti MJ Sapteno dalam sambutannya mengatakan, kedepannya kegiatan Unpatti bisa sama-sama Ikapatti terutama kegiatan pengabdian serta menciptakan lapangan pekerjaan ini hal baik.

Olehya itu, dimintakan semua anggota alumni bisa diberdayakan.

"Semua anggota alumi bisa diberdayakan dan saya mohon bisa diperhatikan agar bisa dilakukan. Mendorong alumni mencintai lembaga ini kedepan, mencintai lembaga ini yang sudah membesarkan kita menjadi orang terhormat," tandas rektor.

Rektor juga berharap agar setelah pelantikan ini diikuti dengan pembentukan pengurus daerah bisa dilakukan. Selanjutnya bangun koordinasi komunikasi pihak swasta dan pihak lainnya.

Sementara itu, Ketua DPP Ikapatti M Marasabessy mengaku setelah pelantikan ini akan identifikasi alumni baik di dalam maupun luar negeri selanjutnya pembentukan dewan pengurus wilayah dan DPC kabupaten/kota. (MT-04)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!