Sekilas Info

Pemkot Ambon Tingkatkan Kapasitas SDM & LK3

AMBON - Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon menggelar Penguatan Kapasitas Sumber Daya Manusia dan Penguatan Lembaga Konsultasi Kesejahteraan Keluarga (LK3) bagi stakholder dan mitra di Ambon, Senin (3/5/2021).

Wali Kota Ambon, Richard Louhenapessy dalam sambutannya yang dibacakan oleh Sekretaris Kota Ambon AG Latuheru mengatakan, rumah tangga atau keluarga yang harmonis idaman setiap manusia, akan tetapi hampir tidak pernah ada keluarga yang tidak mengalami konflik, entah konflik antara suami dengan istri, konflik antara orang tua dengan anak.

"Hal ini yang membedakannya karena masing-masing keluarga mengalami dan menyelesaikan konflik tersebut ada yang secara sehat dan baik, akan tetapi ada juga keluarga yang memilih jalan kekerasan," katanya.

Menurutnya,  krisis dunia yang terjadi saat ini yang melalui pandemi Covid-19 turut mempengaruhi kesejahteraan dalam kehidupan keluarga secara khusus dan masyarakat secara umum.

"Tanpa kita sadari ketahanan keluarga, semakin melemah karena krisis tersebut sehingga perlu ada penguatan agar keluarga tetap kuat dalam menjalani krisis ini," ungkapnya.

Dijelaskan, LK3 merupakan salah satu lembaga penanganan masalah sosial psikologi keluarga yang mengoptimalkan pendekatan pekerjaa sosial. (MT-05) 

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!