Sekilas Info

Kementerian PPPA Verifikasi Ambon Jadi KLA

Ilustrasi

AMBON - Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) saat ini sementara melakukan verifikasi Kota Ambon sebagai Kota Layak Anak (KLA).

“Saat ini Kementerian PPPA sementara melakukan verfikasi kota-kota yang bakal masuk dalam deretan KLA, salah satunya adalah Kota Ambon. Verifikasi dilakukan secara online. Untuk KLA adalah tanggungjawab dari semua  pihak, jadi bukan hanya Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Masyarakat Desa (P3AMD) tapi semua pihak agar apa yang kita inginkan bisa tercapai,'" kata Kepala Dinas P3AMD Kota Ambon, Meggy Lekatompessy kepada wartawan di Balai Kota Ambon, Kamis (3/6/2021).

Menurutnya, kerjasama sangat peting sebab untuk mewujudkan KLA harus ada sarana dan prasarana yang tersedia.

"Menyangkut sarana dan prasarana itu harus ada kerja sama, karena ini meyangkut banyak hal maka itu butuh dukungan dari masing-masing instansi. Jdi kami tidak bisa  kerja sendiri dukungan dari semua pihak kami butuhkan untuk wujudkan jadi KLA, apalagi saat ini kota masih berada pada level bawah yakni level pratama, jadi masih banyak hal yang harus dikerjakan," ungkapnya.

Ia juga mengaku saat ini masih banyak kekurangan yang di miliki Kota Ambon, sehingga harus dibenahi. (MT-05)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!