Sekilas Info

7 Bulan Pimpin BNNP Maluku, Brigjen Muttaqien Dimutasi

MUTASI - Setelah tujuh bulan bertugas sebagai Kepala BNNP Maluku, Brigjen Pol MZ Muttaqien (kiri) dimutasikan menjadi Kepala BNNP Bangka Belitung. Penggantinya adalah Kombes Pol Rohmad Nursahid (kanan) yang sebelumnya menjabat Dirbintarlat Akpol.

AMBON - Setelah tujuh bulan bertugas sebagai Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Maluku, Brigjen Pol MZ Muttaqien dimutasikan menjadi Kepala BNNP Bangka Belitung.

Muttaqien menjabat sejak  26 November 2020 lalu dan berhasil mengungkap sejumlah kasus narkoba di Maluku.

Jabatan yang ditinggalkan lulusan Akpol tahun 1990 ini akan dijabat oleh Kombes Pol Rohmad Nursahid yang saat ini menjabat sebagai Dirbintarlat Akpol.

"Saya sudah tujuh bulan di Ambon Maluku. Sekarang saya ke Bangka Belitung, mohon dukungan doanya," ungkapnya.

Muttaqien menjelaskan, saat memimpin BNN Provinsi Maluku, sudah beberapa kali membantu pemerintah mengungkap jaringan narkoba di Maluku. Barang haram tersebur rata-rata dipasok dari Jakarta, Makassar dan Sulawesi Utara.

“Alhamdulilah selama tugas di Maluku berkat kerjasama  tim kita dan teman dari TNI/Polri, Bea Cukai, Kanwil Hukum dan Ham dan teman-teman pers, dan stakeholder terkait kita berhasil mengungkap jaringan narkoba," ungkapnya.  (MT-04)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!