Sekilas Info

PPKM Diterapkan, Arus Penumpang di Bandara Pattimura Menurun

Ilustrasi

AMBON - Selama dua hari penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Berbasis Mikro di Kota Ambon, ternyata berdampak bagi arus penumpang di Bandara Pattimura.

Legal, Compliance & Stakeholder Relation Manager PT Angkasa Pura I Cabang Bandara Pattimura, Aditya Narendra mengaku selama dua hari PPKM terjadi penurunan penumpang baik yang datang maupun berangkat.

"Terjadi penurunan jumlah penumpang hingga mencapai 50 persen baik itu yang datang maupun berangkat dibandingkan hari-hari sebelum PPKM," ungkap Aditya kepada malukuterkini.com melalui telepon selulernya, Jumat (9/7/2021).

Terkait dengan penerapan persyaratan keberangkatan, dirinya mengaku penumpang yang berangkat maupun tiba di Bandara Pattimura tetap diperiksa persyaratan perjalanan.

Ia menjelaskan, untuk persyaratannya keberangkatan merujuk/memperhatikan pada SE Satgas Covid-19 Nomor 14 tahun 2021, SE Menteri Perhubungan Nomor 45 Tahun 2021, dan Instruksi Wali Kota Ambon Nomor 3 Tahun 2021.

"Kami mengikuti aturan yang telah dikeluarkan, bahkan bagi penumpang yang belum vaksin, mereka bisa melaksanakan vaksinasi di Bandara Pattimura sebelum berangkat, sedangkan syarat surat keterangan hasil swab PCR dan rapid test antigen rata-rata penumpang sudah penuhinya," jelas Aditya. (MT-05)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!