Sekilas Info

PLN MMU Jaga Pasokan Listrik Faskes Covid-19 & Industri Oksigen

AMBON - Guna mendukung penanganan Covid-19, PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Maluku dan Maluku Utara (UIW MMU) menjaga keandalan pasokan listrik untuk fasilitas kesehatan (faskes) khususnya rumah sakit rujukan.

Selain itu menyikapi ini permintaan terhadap oksigen yang terus meningkat seiring dengan peningkatan penyebaran Covid-19, PLN UIW MMU juga menjaga keandalan pasokan listrik untuk industri oksigen yang tersebar di Provinsi Maluku dan Provinsi Maluku Utara.

Industri oksigen tersebut tersebar di Ambon yaitu PT Candi, PT Madjakara dan PT Iman Jaya Martabe; di Ternate yaitu PT Aneka Gas Industri Tbk; di Tual: CV Karya Utama dan Richard The serta di Tobelo: Mega Utama.

“Untuk peningkatan kehandalan di sisi PLN kami lakukan dengan inspeksi dan pemeliharaan terpadu ke lokasi pasokan, memproritaskan section tersebut bila terjadi pemadaman baik terencana maupun tidak dengan melakukan manufer dari penyulang lainnya dan mempercepat proses penormalan,” ujar Manager PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Ambon, Yusrizal kepada wartawan secara virtual, Selasa (13/7/2021).

Dijelaskan, PLN menyiagakan sebanyak 162 petugas untuk pengamanan sistem kelistrikan di Ambon dan Namlea dari total 1.349 petugas di Maluku dan Maluku Utara pada masa siaga Covid-19.

“Dari sisi ketersediaan daya listrik hingga saat ini sistem Ambon dan Namlea dipastikan aman. Di sisi sistem Ambon sendiri Daya Mampunya sebesar 107,94 MW dengan Beban Puncak sebesar 47,04 MW sehingga terdapat Cadangan Daya sebesar 60,86 MW. Untuk di sistem Namlea, Daya Mampunya sebesar 7,6 MW dengan Beban Puncak sebesar 4,71 MW sehingga terdapat Cadangan Daya sebesar 2,89 MW”ujarnya. (MT-05)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!