Sekilas Info

Peringatan HUT ke-76 Provinsi Maluku Bernuansa Kedaerahan

AMBON - Peringatan HUT ke-76 Provinsi Maluku yang digelar di Lapangan Merdeka, Ambon, Kamis (19/8/2021) dengan inspektur upacara Gubernur Maluku Murad Ismail berlangsung dalam nuansa kedaerahan.

Meskipun dalam situasi pandemi covid-19 namun pelaksanaan upacara HUT Provinsi Maluku tahun ini tetap berlangsung secara sederhana. Seluruh tamu undangan mengenakan busana/baju benuansa Maluku.

Personel peserta upacara dikurangi jumlahnya dibandingkan tahun-tahun sebelumnya dan jarak antar personel disesuaikan jaraknya begitupun tamu undangan lainnya yang juga harus menggunakan masker.

Sementara itu Kepala Biro Organisasi Setda Maluku Melky Lohy dipercayakan sebagai komandan upacara.

Upacara diawali dengan pembacaan sejarah Provinsi Maluku, disusul lagu Hymne Provinsi Maluku, laporan pemimpin upacara dilanjutkan pengibaran bendera oleh pasukan pasukan pengibar bendera.

Gubernur Maluku Murad Ismail yang hadir menggunakan pakaian kebesaran Upulatu dalam amanatnya mengatakan peringatan HUT ke- 76 Provinsi Maluku tahun ini mengangkat tema “Bergerak Atasi Pandemi Covid-19 Maluku tangguh Indonesia Tumbuh”.

"Tema ini terinspirasi dari permasalahan bangsa secara nasional yang memotivasi kita untuk terus berjuang dan bertahan di tengah-tengah demi kepentingan kita harus terus bergerak dan menggerakkan masyarakat agar lebih disiplin dalam penerapan protokol kesehatan serta mengikuti program vaksinasi," tandas Gubernur.

Ia mengaku ada pesan filosofi yang ingin di sampaikan sebagai refleksi peringatan ulang tahun Provinsi kali ini. Dimana seluruh OPD dan ASN di Provinsi Maluku  adalah agen-agen perubahan. (MT-04)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!