Sekilas Info

Dugaan Korupsi Setkab SBB

Berkas Sekda SBB Cs Segera Dilimpahkan

Kasi Penkum dan Humas Kejati Maluku, Wahyudi Kareba

AMBON, MalukuTerkini.com - Berkas Sekda Seram Bagian Barat (SBB) Mansur Tuharea  Cs, segera dilimpahkan ke Pengadilan Tipikor Ambon untuk disidangkan.

Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejati Maluku kini sementara merampungkan berkas para tersangka dan diupayakan secepatnya sudah dilimpahkan.

Keempat berkas tersangka lainnya selain Tuharea yaitu RT, AP, AN dan UH.

Mereka hingga kini masih ditahan di Rutan Kelas IIA Ambon dalam kasus dugaan korupsi anggaran belanja langsung Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten SBB tahun anggaran 2016.

"kita sementara bergerak cepat. Ada sejumlah berkas yang akan dilimpahkan ke pengadilan. Diantaranya berkas kasus Korupsi Setda SBB dengan tersangka Sekda Cs sedang disiapkan," jelas Kasi Penkum dan Humas Kejati Maluku, Wahyudi Kareba kepada malukuterkini.com di ruang kerjanya, Senin (22/11/2021).

Menurutnya selain berkas korupsi Setda SBB, kini jaksa juga siapkan berkas dengan para tersangka yang sudah ditahan untuk secepatnya limpah.

"Ada yang dana BOS SMKN 1 Ambon, Disperindag Kota Ambon, PT Kalwedo MBD, itu semua lagi disiapkan mau dilimpahkan," ujarnya.  (MT-04)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!