Sekilas Info

Jelang Vaksinasi, SDN 2 Rumahtiga Intensifkan Sosialisasi

AMBON, MalukuTerkini.com – Menjelamng vaksinasi vaksinasi Covid-19 bagi anak usia 6-11 tahun, pihak SDN 2 Rumatiga langsung melakukan sosialisasi kepada para orang tua siswa.

Sosialisasi dilakukan Sabtu (8/1/2022) disela-sela pelaksanaan pembagian laporan pendidikan siswa sekaligus presentasi hasil desiminasi lomba kreatif siswa masa pandemi Covid-19 di SDN 2 Rumatiga Ambon, Kecamatan Teluk Ambon.

Kepada malukuterkini.com, Kepala SDN 2 Rumatiga Farida Juluhun mengatakan, sebanyak 127 siswa pada sekolah yang dipimpinnya ini siap untuk mengikuti Pembelajaran Tatap Muka (PTM) karena itu diawali dengan pelaksanan sosialisasi kepada orang tua sekaligus membagikan surat pernyataan pelaksanan vaksinasi.

"Jadi dalam rangka PTM maka dilakukan vaksinasi anak usia 6 tahun sampai 11 tahun.  Tadi sudah sosialisasikan oleh dinas kesehatan  pemerintah kota Ambon kepada para orang tua wali. Dan orang tua wali SDN 2 Rumatiga sangat mendukung  program pemerintah. Tadi juga sudah dibagikan surat pernyataan kepada orang tua dimana nanti pada pelaksanaan vaksinasi pada 11 Januari 2022 ini mereka akan datang ke SD dengan pernyataan. Kita sebagai guru hanya membantu pemerintah memfasilitasi pemerintah membantu kepada orang tua dalam mengadakan vaksinasi anak usia dini," katanya.

Ia berharap, proses vaksinasi nantinya berjalan dengan baik dan semua tahapan untuk PTM di SDN 2 Rumahtiga bisa dilakukan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19. (MT-04)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!