Sekilas Info

Kodam Pattimura Rayakan Natal

Pangdam XVI/Pattimura, Mayjen TNI Richard Tampubolon

AMBON, MalukuTerkini.com - Keluarga Besar Kodam XVI/ Pattimura merayakan Natal Kristus, Senin (10/1/2022).

Natal bersama dipusatkan di Baileo Slamet Riyadi, Makorem 151/Binaiya, Ambon.

Pangdam XVI/Pattimura, Mayjen TNI Richard Tampubolon beserta Ketua Persit KCK PD XVI/Pattimura Selly Tampubolon dan pejabar utama Kodam yang beragama Kristen berkenan menghadiri perayaan Natal tersebut.

Perayaan Natal bersama kali ini mengambil tema, “Dengan Natal 2021 Personel TNI Siap Mewujudkan Cinta Kasih Kristus Dalam Persaudaraan”.

Ibadah perayaan Natal berlangsung terbatas dikarenakan masih berlangsung pandemi Covid-19, diikuti oleh personel TNI dan ASN Kodam XVI/Pattimura.

Pangdam dalam sambutannya mengatakan, Natal dan Tahun hendaknya dimaknai sebagai momentum membenah diri agar lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya.

“Jadikan momentum Natal ini sebagai semangat dan harapan yang baru. Dengan sifat semangat dan rasa kebangsaan kita bangun hari esok yang lebih baik dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara" katanya.

Menurutnya, semangat Natal harus menjadi motivasi bagi kita semua untuk hidup rukun damai, dalam kehidupan beragama, bermasyarakat, berbangsa, bernegara, guna mewujudkan TNI yang profesional dan dicintai oleh rakyat.

Khotbah Natal disampaikan oleh Ketua MPH Sinode GPM Pendeta Elifas T Maspaitella dan doa oleh Pastor RD Skia Mangsombe.

Pada acara peringatan Natal tersebut juga dihadiri oleh Kasdam Pattimura, Brigjen TNI Samuel Petrus Hehakaya, Kapoksahli Pangdam Brigjen TNI Adam Suwarno Pangeran, Danrem 151/Binaiya Brigjen TNI Arnold AP Ritiauw serta sejumlah pejabat utama Kodam. (MT-04)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!