Sekilas Info

Kapolda Maluku Silaturahmi Bersama Wartawan

AMBON, MalukuTerkini.com - Kapolda Maluku, Irjen Pol Lotharia Latif melakukan silaturahmi dengan para wartawan.

Silahturahmi berlangsung di rupatama Mapolda Maluku, Sabtu (15/1/2022).

Kapolda mengatakan, hari ini merupakan hari spesial dengan jurnalis/wartawan Maluku karena bisa bersilaturahmi bersama.

"Sebenarnya dari awal kemarin saya merencanakan kegiatan ini karena bagi saya  harus cepat. Saya tidak boleh terlalu lama. Ini untuk serasi berkomunikasi berkoordinasi dengan semua stakeholder yang ada di sini, baik pemerintah, TNI, DPRD, Sinode sudah  kemarin dan hari ini memang spesial saya siapkan untuk teman-teman semua," tandas Kapolda.

Kapolda mengaku, saat ini diberi amanat oleh  Kapolri menjadi Kapolda Maluku dan sebelumnya sebagai Kapolda NTT selama  1 tahun 5 bulan.

"Setiap penugasan kita dan Polri tentu saja kebijakan dari pimpinan bahwa teman-teman media adalah salah satu juga pilar yang sangat penting di dalam mencerdaskan kehidupan bangsa apalagi di tengah-tengah situasi yang saat ini dengan cepat informasi yang harus diserap oleh masyarakat. Saya kira saya setuju dan sangat sependapat bahwa kemitraan kemitraan itu harus ada sama-sama keras dan harus ada kesetaraan, jadi tidak boleh ada perbedaan antara menyampaikan bahwa kita tidak boleh anti  antikritik karena bagi saya  ketika Masyarakat khususnya juga dia masih sayang sama polisi," jelas Kapolda.

Mantan Kapolda NTT ini mengungkapkan, koreksi dan evaluasi penting. Dan koreksi yang diberikan untuk membangun.

"Koreksi evaluasi tentu saja kritik yang membangun demikian saya juga akan memberikan informasi kepada teman-teman.  Karena tadi kita dasar dari relationship ini adalah ke mitra yaitu adanya saling percaya dan setara kalau teman-teman ada sesuatu pun pasti saya juga menginformasikan.  Pasti juga saya akan mengkritik ini ada kurang pas dan sebagainya Itu lah nanti akan persahabatan itu akan panjang selama ini yang saya alami demikian juga ketika saya di Nusa Tenggara Timur. Saya berharap kerjasama silaturahmi ini berjalan dengan baik," ungkapnya. (MT-04)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!