Sekilas Info

Sikapi Laporan Warga, Sekkot Ambon Tinjau Pasar Mardika

AMBON, MalukuTerkini.com – Menyikapi laporan dari masyarakat terkait sampah dan kemacetan di Pasar Mardika, Sekretaris Kota (Sekkot) Ambon Agus Ririmasse langsung turun meninjau pasar tersebut.

Ririmasse meninjau pasar Mardika didampingi langsung oleh Kepala Disperindag Kota Ambon Jhon Slarmanat, Kepala Dinas PUPR Kota Melkiyanus Latuhamallo, Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Persampahan (DLHP) Alfredo Hehamahua, dan Kasat Pol PP Josias Lopies,  Selasa (22/2/2022).

"Hari ini karena laporan masyarakat kepada pemkot yang langsung ke Pak Wali Kota sehingga kami datang tinjau langsung dan melakukan pembersihan di lokasi ini. Jadi saya bersama OPD kita turun agar laporan masyarakat bisa langsung direspons," katanya.

Menurutnya, hal ini yang harus dilakukan pemerintah ketika ada laporan dan keluhan dari masyarakat langsung disikapi.

"Ini yang harus dilakukan pemerintah ketika ada laporan dan keluhan contoh masyarakat harus disikapi. Saya kalau ada laporan masyarakat terkait dengan persampahan yang dibuktikan dengan foto-foto di titik mana, maka saya langsung teruskan kepada DLHP dan langsung dieksekusi," ungkapnya.

Tak hanya persampahan, Ririmasse juga melihat adanya kemacetan di Pasar Mardika akibat dari pedagang yang berjualan di badan jalan.

"Selain persampahan saya lihat disini ada kemacetan yang terjadi dipasar ini pedagang disini setelah dibongkar mereka tidak punya tempat jualan, sehingga mereka keluar. Nah ini, pemerintah secara arif dan bijaksana untuk menyikapi hal ini. Nanti melalui Kadisperindag akan berkoordinasi dengan pengembang untuk nantinya mereka mau sewa atau lainnya, tidak berjualan di jalan," ujarnya.

Pada kesempatan itu, ia berharap kepada masyarakat dan pedagang yang berjualan pemerintah mengerti dan memahami bahwa mereka cari hidup, namun disisi lain ini dalam penataan pasar supaya lebih baik.

Selain itu, jangan membuat macet, sehingga OPD terkait akan menyikapi hal ini untuk bekerjasama membersihkan pasar. (MT-05)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!