Sekilas Info

Kodam Pattimura Gelar Salat Idul Fitri 1443 H & Halalbihalal

AMBON, MalukuTerkini.com - Keluarga besar Kodam XVI/Pattimura menggelar Salat Idul Fitri 1443 H/2022 M di pelataran Makodam, Ambon, Senin (2/5/2022).

Ketua MUI Maluku Abdullah Latuapo yang bertindak sebagai khatib mengatakan ibadah ramadan dan momentum Idul Fitri ini hendaknya dijadikan dimensi untuk memperbaiki diri baik secara vertikal kepada Allah SWT dan horizontal kepada sesama manusia.

“Usai Idul Fitri seluruh jamaah hendaknya melapangkan dada dan saling memaafkan sehingga dosa dosa terhapus seperti bayi yang baru lahir,” katanya.

Ia juga menghimbau untuk melaksanakan perintah Pangdam Pattimura untuk menjadi prajurit perekat dan pelindung bangsa demi mejaga persatuan dan kesatuan.

Usai Salat Idul Fitri, keluarga besar Kodam XVI/Pattimura melaksanakan halalbihalal dengan Pangdam XVI/Pattimura beserta Ketua Persit KCK Selly Tampubolon dan jajaran di Lapangan Tennis Indoor Tapal Kuda.

Pangdam berharap halalbihalal Idul Fitri tahun ini untuk dijadikan ajang mempererat silaturahmi dan memantapkan jiwa korsa seluruh personel Kodam XVI/Pattimura untuk bertugas lebih profesional dan inovatif ke depan.

Selain itu seyogyanya Idul Fitri dijadikan momentum introspeksi diri dan menggali nilai-nilai silaturahmi, membuka hati dan saling memaafkan, untuk lebih meningkatkan hubungan persaudaraan dan kekeluargaan antar sesama prajurit, PNS dan Keluarga Besar Kodam XVI/Pattimura.

“Saya berharap agar momentum Halal Bihalal ini tidak hanya sekedar menjadi acara seremonial, saling berjabat tangan dan saling memaafkan, tetapi agar lebih dimaknai sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas sikap disiplin, pengendalian diri, kepedulian sosial, soliditas, solidaritas, serta pemantapan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa,” ungkapnya. (MT-04)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!