Sekilas Info

Ini Penyebab Listrik di Ambon Padam Sejak Minggu Subuh

Ilustrasi

AMBON, MalukuTerkini.com – Aliran listrik di Kota Ambon dan sekitarnya mengalami pemadaman sejak Minggu (8/5/2022) subuh.

Bahkan hingga pukul 16.15 WIT, PT PLN (Persero) baru memulihkan lebih dari 60 persen lokasi terdampak gangguan kelistrikan dimaksud. Penadaman listrik tersebut mulai terjadi sejak pukul 04.16 WIT.

Para petugas PLN masih terus berupaya melakukan percepatan pemulihan sistem kelistrikan secara bertahap pasca terjadinya gangguan kelistrikan yang terjadi pada sistem kelistrikan Ambon tersebut.

Manager Komunikasi dan Tanggung Jawab Sosial - Lingkungan (TJSL) PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Maluku dan Maluku Utara (UIW MMU), Hairul Hatala dalam keterangannya di Ambon, Minggu (8/5/2022) mengaku gangguan kelistrikan yang terjadi disebabkan karena terjadinya gangguan jalur evakuasi daya yang menyuplai sistem listrik Ambon dari kapal pembangkit listrik berkapasitas 60 MW Barge Mounted Power Plant (BMPP) Nusantara 1,

Hairul Hatala mengaku pihaknya semdntara melakukan evaluasi dan investigasi secara internal terkait penyebab terjadinya gangguan kelistrikan untuk mencegah terjadinya kejadian serupa di kemudian hari.

"Hingga saat ini petugas PLN di lapangan masih terus berupaya melakukan percepatan penormalan sistem agar dapat sesegera mungkin memulihkan pasokan listrik pada sistem kelistrikan Ambon hingga 100 persen," ungkapnya

Ia pun menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamaman yang dialami oleh  semua pelanggan PLN di Ambon.

"Kami menyampaikan permohonan maaf atas ketidak nyamanan yang dialami semua pelanggan di sistem listrik Ambon," ujarnya.  (MT-05) 

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!