Sekilas Info

Pasokan Listrik Belum Stabil, Pemadaman di Ambon Masih Terjadi

Ilustrasi

AMBON, MalukuTerkini.com –  Pemadaman listrik masih terus terjadi di wilayah-wilayah yang masuk dalam sistem listrik Ambon.

Hal itu terjadi karena pasokan listrik belum stabil sejak pemadaman yang terjadi Minggu (10/5/2022) subuh.

Pemadaman yang terjadi awal Minggu (10/5/2022) subuh iyu akibat pasokan daya dari kapal pembangkit listrik berkapasitas 60 MW Barge Mounted Power Plant (BMPP) Nusantara 1 gagal masuk sistem.

Manager Komunikasi dan Tanggung Jawab Sosial - Lingkungan (TJSL) PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Maluku dan Maluku Utara (UIW MMU), Hairul Hatala menjelaskan pemadaman yang terjadi dibeberapa tempat merupakan akibat dari gangguan yang beruntun pasca pemadaman Minggu (8/5/2022) tersebut, diantaranya gangguan kabel obstik, arester dan jaringan.

"Pemadaman listrik yang masih terjadi di Pulau Ambon merupakan imbas dari kejadian pemadaman yang terjadi Minggu (8/5/2022) pukul 04.16 WIT. Saat ini masih terjadi pemadaman di beberapa lokasi. Hal ini akibat dari gangguan yang beruntun diantaranya gangguan kabel obstik, arester dan jaringan sehingga masih terjadi pemadaman," jelas Hatala dalam rilis yang diterima malukuterkini.com, Selasa (10/5/2022).

Diakui, saat ini petugas PLN masih terus berupaya untuk mengatasi dan mengerjakan gangguan yang terjadi.

"Petugas PLN sampai sekarang ini masih terus berupaya untuk mengatasi dan mengerjakan gangguan yang terjadi. Harapan kami pekerjaan atasi gangguan dan penormalan sistem ini dapat diselesaikan dalam waktu cepat dan tepat, sehingga tidak akan terjadi pemadaman dan sistem Ambon normal kembali," ujarnya. (MT-05) 

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!