Sekilas Info

OJK Maluku Miliki Gedung Baru

PRASASTI PERESMIAN - Ketua Dewan Komisioner OJK Wimbo Santoso (tengah) bersama Wagub Maluku Barnabas Orno menandatangani prasasti peresmian Kantor OJK Provinsi Maluku, yang terletak di kawasan Karang Panjang – Ambon, Jumat (13/5/2022).

AMBON, MalukuTerkini.com - Kantor Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi Maluku diresmikan oleh Ketua Dewan Komisioner OJK Wimboh Santoso,  Jumat (13/5/2022).

Peresmian gedung baru yang berlokasi di kawasan Karang Panjang - Ambon tersebut juga dihairi Wakil Gubernur Maluku Barnabas Orno dan Kepala OJK Provinsi Maluku Roni Nazra.

Dalam sambutan, Ketua Dewan Komisioner OJK Wimboh Santoso mengucapkan apresiasi atas dukungan Pemrov Maluku maupun jajarannya, sehingga pembangunan kantor OJK Maluku bisa berjalan dengan lancar.

"Kantor OJK Maluku ini merupakan kantor ke 6, sehingga itu kami ucapkan terimakasih kepada Pak Gubernur Maluku dan jajarannya sebab dukungan pembangunan gedung kantor ini bisa berjalan dengan baik, yang dibangun pada akhir tahun 2021 dengan jangka waktu tak begitu lama,"ungkapnya.

Dikatakan, dengan adanya gedung yang baru OJK Maluku dapat terus meningkatkan pelayanan mereka kepada masyarakat Maluku, khususnya Kota Ambon.

"OJK Maluku akan terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat Maluku, diantaranya memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang jasa keuangan sehingga ketika masyarakat ingin kredit bisa mengambil kredit di perbankan atau lembaga jasa keuangan yang terdaftar,"katanya.

Sementara itu, Wakil Gubernur Maluku dalam sambutannya mengatakan, pembangunan gedung kantor OJK Maluku dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan dan pengawasan terhadap seluruh jasa keuangan di sektor keuangan.

Ia mengakui, Pemrov Maluku secara intens berkolaborasi dengan sektor jasa keuangan untuk  meningkatkan indeks inklusi keuangan dan peningkatan  UMKM, melalui program tim akses percepatan keuangan daerah.

"Jadi kita mendorong indeks inklusi keuangan melalui satu rekening, satu pelajar yang dimana satu rekening satu pelajar ditahun 2021 mencapai 3.21 ribu rekening atau 89 persen, diatas target nasional sebesar 75 persen. Sedangkan peningkatan UMKM melalui program kredit dan pembiayaan melawan rentenir dengan cepat dan murah melalui jasa keuangan, serta melaksanakan Maluku Baileo Exhibition yang dilaksanakan di Makassar,"jelasnya.

Ia berharap, kerjasama antara Pemrov dan OJK Maluku terus dapat ditingkatkan guna mendorong pertumbuhan ekonomi demi kesejahteraan masyarakat Maluku. (MT-05)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!