Sekilas Info

Kunker ke Selaru, Kapolres Tanimbar Serahkan Bantuan

AMBON, MalukuTerkini.com - Satu per satu Polsek di jajaran Polres Kepulauan Tanimbar disambangi oleh Kapolres AKBP Umar Wijaya bersama Ketua Bhayangkari Cabang Kepulauan Tanimbar Anjarie Umar Wijaya.

Buktinya, Rabu (1/6/2022) Kapolres berkunjung ke wilayah hukum Polsek Selaru.

Di Selaru, Kapolres bersama Forkopicam mengikuti Upacara Memperingati Hari Lahir Pancasila.

Usai  mengikuti Upacara, Kapolres Kepulauan Tanimbar melaksanakan tatap muka.

Kapolres pada kesempatan tersebut menyinggung soal adanya  peningkatan gangguan kamtibmas seperti, kekerasan terhadap anak, kekerasan seksual, asusila diakibatkan dari penyalahgunaan miras jenis sopi.

“Begitu juga dengan permasalahan batas tanah yang terjadi beberapa waktu lalu antar Desa Kandar dan Desa Namtabung, agar pemerintah kecamatan dapat berkerja sama dengan Polsek dan Koramil dalam mengambil langkah-langkah guna mengantisipasi kejadian tersebut terulang kembali,” ungkapnya.

Sementara itu dalam pelaksanaan vaksinasi oleh pihak kesehatan/puskesmas jika terkendala stok vaksin silahkan berkoordinasi dengan kepolisian agar dapat membantu dalam mempercepat pendistribusian vaksin ke puskesmas.

Kapolres juga menyerahkan bantuan perlengkapan bola volley kepada pemuda Desa Adaut dilanjutkan pelaksanaan penanaman anakan mangga sebagai simbol penghijauan di halaman Mapolsek Selaru.

Tak hanya itu, Kapolres Kepulauan Tanimbar melaksanakan silahturahmi ke Koramil 1507-03 Selaru dan Pos TNI Angkatan Laut Selaru sekaligus memberikan tali asih kemudian  bersama rombongan melakukan kunjungan ke Desa Kandar.

Usai desa Kandar, Kapolres  melanjutkan kunjungan ke Desa Eliasa dan Desa Werain melaksanakan Bakti Sosial dalam rangka HUT k-e76 Bhayangkara.

Bakti sosial berupa pemberian bantuan kepada personel TNI yang melaksanakan tugas pada Pos Pulau Terluar di Desa Eliasa, perlengkapan bola volley kepada pemuda Desa Eliasa, bantuan kepada Elkana Amarduan (penjaga mercusuar di Desa Eliasa) dan buku-buku serta perlengkapan sekolah kepada anak-anak binaan Bhabinkamtibmas Desa Werain Briptu Wanto Isran di taman baca. (MT-04)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!