Sekilas Info

Kapolda Pimpin Upacara Penyucian Pataka Polda Maluku

AMBON, MalukuTerkini.com - Menjelang peringatan Hari Bhayangkara yang ke-76, Polda Maluku menggelar upacara penyucian pataka Salawaku Emarina.

Penyucian pataka Salawaku Emarina yang merupakan lambang Satuan Polda Maluku berlangsung di Mapolda Maluku, Rabu (22/6/2022).

Upacara yang digelar untuk mengenang kembali nilai luhur awal berdirinya Satuan Polri di wilayah Maluku ini dipimpin langsung oleh Kapolda Maluku Irjen Pol Lotharia Latif.

Turut hadir mengikuti  upacara penyucian pataka Satuan Polda Maluku Ini Wakapolda Maluku Brigjen Pol Jan de Fretes, Inspektur Pengawasan Daerah Polda Maluku Kombes Pol Jannus Parlindungan Siregar, para pejabat utama Polda Maluku serta perwakilan personel dari masing-masing satuan kerja yang ada di Mapolda Maluku.

Bertindak sebagai Komandan Upacara pada pelaksanaan uapacara penyucian Pataka Polda Maluku ini adalah Komisaris Polisi J Sumbung yang merupakan perwira menengah pada Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Maluku dan yang bertindak sebagai pembawa Bendera pataka Polda Maluku adalah Ipda Kiki Yamrewav perwira pertama pada Satuan Brimob Polda Maluku.

Kapolda Maluku Irjen Pol Lotharia Latif mengucapkan terima kasih atas kehadiran  dalam upacara penyucian pataka dalam rangka peringatan HUT Polri  ke 76.

"Saya ucapkan terimakasih kepada para pejabat utama Polda dan peserta upacara yang walau dalam kondisi hujan namun dapat hadir pada upacara ini. Mungkin upacara cuci pataka kali ini merupakan yang terakhir di kantor kita yg lama ini dan kedepan mungkin akan di laksanakan di kantor kita yang baru,", ujarnya. (MT-04)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!