Sekilas Info

Gubernur Maluku Serahkan Hewan Kurban Saat Sambangi Lapas Namlea

NAMLEA, MalukuTerkini.com - Gubernur Maluku, Murad Ismail melakukan kunjungan kerja di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Namlea sebagai satu-satunya Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan yang ada di Pulau Buru dalam rangka menyerahkan bantuan hewan kurban berupa 1 ekor sapi di perayaan Idul Adha 1443 Hijriyah, Minggu (10/7/2022).

Gubernur Maluku hadir bersama rombongan antara lain Penjabat Bupati Buru Djalaludin Salampessy, Penjabat Sekda Maluku Sadli Ie serta sejumlah pejabat Pemprov Maluku dan Pemkab Buru yang disambut  hangat oleh Pelaksana Harian (Plh) Kepala Lapas (Kalapas) Kelas III Namlea, Tersih Victor Noya, beserta jajarannya.

Rombongan Gubernur disambut dengan suguhan hadrat dan tarian sawat yang dipersembahkan langsung oleh Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP)  Lapas Namlea.

Gubernur berkesempatan menyerahkan satu ekor sapi  dan diterima oleh perwakilan warga binaan disaksikan Plh Kalapas.

"Terima kasih yang sebesar-besarnya kami ucapkan atas kehadiran Bapak Gubernur dan Penjabat Bupati serta segenap jajaran pemerintah Kabupaten Buru sebagai bentuk kepedulian bagi warga binaan pemasyarakatan di Lapas Namlea yang notabene juga adalah warga masyarakat Pulau Buru," ujar Tersih.

Dalam momen tersebut, Murad turut meninjau blok-blok hunian sembari memberikan wejangannya kepada WBP.  (MT-04)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!