Sekilas Info

Lepas Dua Siswa Ikut Paskibraka Nasional, Ini Pesan Gubernur Maluku

AMBON, MalukuTerkini.com - Gubernur Maluku, Murad Ismail melepas dua siswa asal Maluku yang mengikuti Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Nasional.

Kedua siswa tersebut yaitu Maria Stella Sainyakit (siswa SMAN 8 Kepulauan Tanimbar) dan Aldi Hadparo Tualeka (siswa SMAN 15 Maluku Tengah).

Mereka akan bertugas dalam peringatan Hari Proklamasi Kemerdekaan Indonesia 17 Agustus tahun ini di Istana Negara. Keduanya dilepas oleh Gubernur Maluku Murad Ismail di Ambon, Rabu (13/7/2022).

Kepada kedua siswa tersebut, Murad berpesan agar memberikan kemampuan yang terbaik, dan latihan dengan maksimal.

Selain itu, Murad juga berpesan agar menjalin silaturahmi yang baik dengan seluruh anggota Paskibraka dari seluruh provinsi, pelatih, dan semua pihak yang terlibat.

“Jadikan ini sebagai momen silaturahim karena ananda berdua akan bertemu dengan banyak orang dari berbagai daerah. Ananda juga membawa nama Maluku. Kalau sukses, maka sukseslah semua, tak hanya orangtua dan teman yang bangga, tapi semua orang Maluku,” katanya.

Kedua siswa yang lulus ke Paskibraka Nasional ini tersebut merupakan hasil seleksi ketat tingkat provinsi. Peserta seleksi berjumlah 18 orang, terdiri dari 9 putra dan 9 putri, dari 11 kabupaten/kota yang ada di Maluku. (MT-04)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!