Sekilas Info

Brigjen Jan de Fretes Resmi Jabat Wakapolda Sulut

SERTIJAB – Upacara sertijab Wakapolda Sulut dari Brigjen Pol Johnny Eddizon Isir (kiri) kepada Brigjen Pol Jan Leonard de Fretes (kanan) yag berlangsung di Mapolda Sulut, Manado, Jumat (13/1/20230.

MANADO, MalukuTerkini.com - Kapolda Sulawesi Utara (Sulut) Irjen Pol Setyo Budiyanto memimpin upacara serah terima jabatan (sertijab) Wakapolda, Karo SDM, Direktur Pamobvit, Direktur Reskrimsus dan Kabid Propam Polda Sulut. Upacara berlangsung di aula Catur Prasetya Mapolda Sulut, Manado, Jumat (13/1/2023) pagi.

“Hari ini Polda Sulut menggelar upacara serah terima jabatan Wakapolda dan beberapa pejabat utama, yang Alhamdulillah berjalan tertib dan lancar,” ujar Irjen Setyo Budiyanto yang merupakan lulusan Akademi Kepolisian (Akpol) 1989.

Ia pun mengucapkan apresiasi kepada para pejabat lama yang telah melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya dengan baik.

“Kepada pejabat lama, saya selaku Kapolda Sulut menyampaikan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya atas dedikasi dan pengabdian selama ini, sukses di tempat tugas yang baru,” kata mantan Kapolda Nusa Tenggara Timur (NTT) ini.

Kepada pejabat baru, Setyo yang pernah menjabat Direktur Penyidikan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) ini berharap segera menyesuaikan dengan lingkungan tempat tugas yang baru.

"Selamat datang dan selamat bertugas di Polda Sulut. Segera beradaptasi dengan dinamika tugas di Polda Sulut, dengan harapan semoga amanah dan dapat bahu membahu membantu mewujudkan Sulawesi Utara yang aman dan tenteram,” ungkapnya.

Sesuai Surat Telegram Kapolri, jabatan Wakapolda Sulut berganti dari Brigjen Pol Johnny Eddizon Isir kepada Brigjen Pol Jan Leonard De Fretes yang sebelumnya menjabat Wakapolda Maluku. Pejabat lama kini mengemban tugas baru sebagai Karo Jianstra Sops Polri.

Selanjutnya, jabatan Karo SDM diserahterimakan dari Kombes Pol Riyadi Nugroho kepada Kombes Pol Ari Wahyu Widodo yang sebelumnya menjabat Karo SDM Polda NTT. Pejabat lama dimutasikan sebagai Karo SDM Polda Lampung.

Kemudian jabatan Direktur Reskrimsus Polda Sulut diserahterimakan dari Kombes Pol Nasriadi kepada Kombes Pol Stefanus Michael Tamuntuan yang sebelumnya menjabat Kabid Propam Polda Kepri. Pejabat lama dimutasi sebagai Dirreskrimsus Polda Kepri.

Sedangkan jabatan Direktur Pamobvit Polda Sulut diserahterimakan dari Kombes Pol Amin Litarso kepada Kombes Pol HY Arief Satriyo yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Pamobvit Polda NTT. Pejabat lama akan mengikuti pendidikan Sespimti.

Sementara jabatan Kabid Propam Polda Sulut diserahterimakan dari Kombes Pol Josefien Marlien Tawas kepada Kombes Pol Reindolf Unmehopa yang sebelumnya bertugas di Itwasda Polda Sulut.

Upacara sertijab ditandai dengan pengucapan sumpah janji dan penandatanganan Pakta Integritas, yang disaksikan oleh seluruh Pejabat Utama, Kapolresta dan Kapolres jajaran, perwakilan personel Polda Sulut, Pengurus Daerah Bhayangkari Sulut serta Pengurus Yayasan Kemala Bhayangkari Daerah Sulut. (MT-04)

Penulis:

Baca Juga