Sekilas Info

Pemkot Ingin Kerjasama Ambon – Vlissingen Terus Berlanjut

AMBON, MalukuTerkini.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon sangat berkeinginan agar kerjasama kota bersaudara (sister city) dengan Kota Vlissingen – Belanda terus berlanjut.

Kerjasama tersebut sangat mungkin terus berlanjut, apalagi Pemerintah Vlissingen sangat menaruh perhatian yang sama.

Buktinya Wali Kota Vlissingen, Bas van den Tillaar dan Wakil Wali Kota Albert Vader bersama Yayasan SSVA mengunjungi Ambon selama sepekan terakhir ini.

"Kami mengucapkan terima kasih atas kunjungan Wali Kota Vlissingen, Wakil Wali Kota dan rombongan. Pemkot merasakan betul dampak dari kerjasama Ambon-Vlissingen. Ini membuktikan bahwa Vlissingen menaruh perhatian bagi kota kami,” ungkap Penjabat Wali Kota Ambon, Bodewin M Wattimena saat jamuan makan malam bersama, di rumah dinas Wali Kota Ambon, Sabtu (18/2/2023).

Dijelaskan, dukungan nyata Vlissingen bagi Ambon, nampak dalam membantu pelayanan dasar di kota ini khususnya di bidang kesehatan, pendidikan, lingkungan hidup termasuk air bersih.

“Itu semua menjadi perhatian pemerintah Vlissingen terhadap kota Ambon,” jelasnya.

Wattimena berharap hubungan kerjasama Sister City akan terus berlanjut dan meluas pada aspek lainnya.

Sementara itu, Wali Kota Vlissingen Bas van den Tillaar mengaku selama sepekan berada di Ambon, ia bersama Wakil Wali Kota telah mengunjungi banyak tempat diantaranya Balai Kota, Klinik Mata AV, RSUP Leimena, Universitas Pattimura, Puskesmas, pengelolaan sampah, hingga sekolah-sekolah dan sanggar seni.

“Hasil kunjungan tersebut akan dilaporkan kepada Kedutaan Besar Belanda di Jakarta, serta akan menjadi bahan diskusi dalam proyek-proyek lainnya bersama SSVA. Kami akan terus berdiskusi dengan SSVA, apakah ada proyek lain yang dapat dikerjakan dalam hubungan pertemanan dengan Ambon,” ungkapnya.

Tillaar berharap kerjasama Sister City antara kedua kota akan terus dilanjutkan dalam jangka waktu yang panjang.

Di tempat yang sama, Wakil Wali Kota Vlissingen, Albert Vader, mengaku sangat terkesan dengan Kota Ambon dan merasakan banyak perubahan yang terjadi sejak dirinya pertama kali datang ke kota ini pada 2015. (MT-05)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!