Sekilas Info

Itwasum Polri Datangi Mapolresta Ambon

AMBON, MalukuTerkini.com - Tim Itwasum Polri menyambangi Mapolresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease, Jumat (7/7/2023).

Kedatangan tim Irwasum melakukan  pengawasan dan pemeriksaan (audit) aspek pelaksanaan dan pengendalian tahap II pada Polresta Ambon, Polres Maluku Tengah, Polres Maluku Tenggara, Polres Tual, Polres Seram Bagian Barat, Polres Seram Bagian Timur, Polres Buru, Polres Buru Selatan, Polres Kepulauan Aru, Polres Kepulauan Tanimbar dan Polres Maluku Barat Daya,

Tim dipimpin oleh Brigjen Pol Rinto Diatmono Selaku Pengawas Tim Audit didampingi Ketua Tim Audit Kinerja Itwasum Polri Kombes Pol Ady Wibowo  bersama Rombongan tiba di Mapolresta dan diterima Kapolresta Ambon Kombespol Raja Arthur L Simamora.

Kapolresta  Ambon melalui Kasi Humas Polresta Ambon Ipda Janete Stepahanie Luhukay mengaku audit kinerja merupakan kegiatan rutin dalam rangka melakukan pengawasan pelaksanaan tugas sebagai bahan pertimbangan pimpinan dalam rangka penyempurnaan kebijakan di bidang pelaksanaan dan pengendalian.

"Ini merupakan kegiatan rutin dalam rangka melakukan Pengawasan pelaksanaan tugas sebagai bahan pertimbangan pimpinan dalam rangka penyempurnaan kebijakan di bidang pelaksanaan dan pengendalian," ungkapnya

Sementara itu, Ketua Tim Brigjen Pol Rinto Diatmono berharap dengan adanya audit kinerja ini dapat mencegah terjadinya penyimpangan.

“Diharapkan dengan adanya kegiatan Audit Kinerja ini dapat mencegah terjadinya penyimpangan-penyimpangan oleh satuan kerja (Satker) baik yang didukung anggaran maupun kegiatan rutin sesuai dengan program kerja yang direncanakan,” jelas alumni Akademi Kepolisian tahun 1991 ini. (MT-04)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!