Sekilas Info

PLN UP3 Ambon Sigap Pulihkan Pasokan Listrik

AMBON, MalukuTerkini.com - PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Ambon fokus mempercepat pemulihan suplai listrik terdampak cuaca ekstrem dan angin kencang yang menyebabkan suplai listrik di beberapa wilayah di Kota Ambon terganggu.

Beberapa wilayah dilaporkan mengalami padam listrik diantaranya; sebagian Negeri Hative Besar, Negeri Laha, Negeri Tawiri, Negeri Hatu, Negeri Liliboy dam Negeri Allang.

General Manager PLN Unit Induk Wilayah Maluku dan Maluku Utara (UIW MMU), Awat Tuhuloula mengatakan, cuaca ekstrem berupa hujan deras dan angin kencang ini menyebabkan beberapa jaringan tertimpa pohon pada Rabu (12/7/2023), sekitar pukul 10.15 WIT.

"Hujan beberapa hari terakhir ini yang disertai angin kencang menyebabkan beberapa wilayah itu listriknya padam. Petugas kami bergerak cepat ke lapangan untuk memastikan gangguan, sekaligus memperbaiki nya," katanya.

Sementara itu, Manager PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Ambon Maryudin Saleh mengatakan, bencana alam itu mengakibatkan kurang lebih 8.402 pelanggan mengalami padam aliran listriknya.

"Sekitar 23 orang petugas dikerahkan untuk merecovery sistem kelistrikan yang diakibatkan oleh pohon tumbang sebanyak 61 gardu yang terdampak kejadian tersebut," katanya.

Ia juga mengharapkan masyarakat berperan aktif dalam menjaga keandalan listrik dengan menginformasikan atau melaporkan potensi penyebab gangguan, seperti adanya pohon yang dekat atau tumbang mengenai jaringan. (MT-05)

Penulis:

Baca Juga