Sekilas Info

Lapak di Pasar Tawiri Ludes Dilalap Api

AMBON, MalukuTerkini.com – Salah satu lapak yang menjual bahan pokok di Pasar Tawiri, Negeri Tawiri, Kecamatan Teluk Ambon, Kota Ambon, ludes terbakar, Minggu (3/3/2024).

Kasi Humas Polresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease, Ipda Janete S Luhukay di Ambon, Minggu (3/3/2024) menjelaskan, sesuai keterangan yang diperoleh polisi dari saksi bernama Dian (42) terungkap awalmnya saksi sementara berada di rumahnya yang berlokasi di Pasar Negeri Tawiri, mencium aroma hangus.

“Saksi kemudian bergegas keluar untuk mencari dan terlihat kobaran api di lapak milik Leo Frans. Setelah itu saksi berusaha untuk menyiram dengan air namun tidak bisa dipadamkan sehingga dan saksi berusaha meminta tolong warga terdekat untuk membantu memadamkan api,” jelasnya.

Kendati demikian, katanya, kobaran api semakin membesar dan tidak dapat dipadamkan sehingga warga kemudian menghubungi Pos Damkar yang berada di Negeri Hative Besar untuk membantu memadamkan kobaran api tersebut.

“Sekitar pukul 15.30 WIT, dua unit mobil Damkar Pemkot Ambon tiba di lokasi kebakaran dan melakukan pemadaman api yang sementara berkobar. Pukul 16.00 WIT, api baru berhasil dipadamkan,” katanya.

Ia merincikan, akibat kebakaran tersebut, seluruh bahan kebutuhan pokok yang dijual pada lapak dimaksud ludes terbakar termasuk 4 unit lemari es.

“Penyebab kebakaran belum dipastikan dan sementara proses penyelidikan,” rincinya. (MT-04)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!