Sekilas Info

Fakultas Teknik Unpatti Rayakan Dies Natalis ke-54

AMBON, MalukuTerkini.com – Fakultas Teknik Universitas Pattimura (Unpatti) merayakan Dies Natalis ke-54.

Perayaan tersebut dipusatkan di Hall Fakultas Teknik unpatti, Kamis (18/4/2024) dengan tema “Bersama Bergerak Maju Membangun Potensi Sumber Daya Fakultas Teknik yang Unggul“.

Dekan Fakultas Teknik Unpatti, Pieter Th Berhitu dalam sambutan memgaku usia ke-54 menjadi momen untuk melakukan evaluasi bersama  terkait capaian yang di peroleh dan apa saja hambatannya.

“Usia 54 tahun merupakan usia yang cukup matang. Untuk itu mari bergerak bersama, bangun sinergitas dan kerjasama dengan semua pihak,termasuk alumni untuk mengembangkan potensi fatek sesui dengan visi dan misi, serta , secara internal dan  eksternal berkolaborasi menuju Fakultas Teknik yang unggul," ungkapnya.

Sementara itu, Wakil Rektor Unpatti Bidang Perencanaan, Kerjasama dan Sistim Informasi Unpatti, Ruslan Tawari,  mengatakan, Maluku adalah embrio dari teknik maritim di Indonesia, dan hal ini harus menyemangati Fakultas Teknik di usia yang ke 54.

“Poros maritim yang didengungkan akan menjadi semu jika sumberdaya manusianya tidak ditata. Hal ini perlu mendapat perhatian bersama. Oleh karenanya Fakultas teknik harus mengambil peran untuk terus menciptakan sumberdaya manusia dan lulusan siap di pasar kerja, berinovasi dan memilki kompetensi,” katanya.

Dijelaskan, Fakultas Teknik harus  berkolaboarsi dan bergerak bersama semua pihak, didukung  oleh alumni dan stakeholder menuju Fakultas Teknik yang unggul.

“Menapaktilasi perjalanan Fakultas teknik dan para alumni yang telah berhasil diberbagai bidang, kita berharap akan menjadi andalah di Timur Indonesia,“ jelasnya.

Perayaan puncak dies natalis semakin meriah karena diisi oleh suguhan seni dari para mahasiswa, pemotongan kue ulang tahun dan pemberian hadiah kepada pemenang lomba.

Turut Hadir, Ketua DPRD Provinsi Maluku, Para Ketua dan Sekretaris Lembaga, Kepala Biro Bidang Umum dan Keuangan, Para Dekan, Direktur Pascasarjana dalam lingkungan Universitas Pattimura, Sivitas Akademika dalam lingkup Fakultas Teknik, para sesepuh serta, para alumni serta tamu undangan lainnya. (MT-04)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!