Sekilas Info

Pemkot Ambon Gelar Forum Diskusi Pendidikan Profesional & Berkualitas

AMBON, MalukuTerkini.com - Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon melalui Dinas Pendidikan Kota Ambon menggelar forum diskusi publik tentang mewujudkan pelayanan pendidikan profesional dan berkualitas yang berlangsung di Manise Hotel, Jumat (17/5/2024).

Penjabat Walikota Ambon Bodewin Wattimena mengaku, peningkatan mutu dan kualitas pendidikan, bukan hanya bergantung kepada dinas pendidikan  sendiri tetapi seluruh stakeholder yang terkait.

"Kalau kita bicara soal kualitas dan peningkatan mutu pendidikan, paling tidak di situ ada kontribusi dari para guru atau tenaga pendidik, kontribusi dari bagimana dinas pendidikan menyiapkan sarana dan prasarana yang cukup memadai, kontribusi dari orang tua murid, kontribusi dari yayasan yang tulus membantu dalam bidang pendidikan, kontribusi dari alumni atau dewan pendidikan dan sebagainya. Jadi keberhasilan yang saat ini merupakan hasil dari sinergitas, kolaborasi dan kerja bersama yang terus dilakukan dalam bidang pendidikan di Kota Ambon," ungkap Wattimena.

Ia berharap, diskusi ini memberikan pikiran yang proaktif kepada kebijakan-kebijakan yang sudah dilakukan selama ini dan apa yang diusulkan untuk diperbaiki.

"Supaya apa, dari waktu ke waktu pembenahan terhadap kebijakan di bidang pendidikan ini disertai dengan intervensi dengan program kegiatan yang dapat memberikan dampak bagi peningkatan kualitas dan mutu pendidikan termasuk di dalamnya peningkatan kualitas peserta didik, supaya mereka betul-betul menjadi generasi kota Ambon yang siap untuk menggapai Indonesia emas 2045," ungkapya.

Oleh karena itu, jelas Wattimena, Pemkot Ambon memberikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan forum diskusi ini.

"Harapan kita adalah dari pertemuan diskusi-diskusi ini kita bisa merumuskan arah kebijakan dan pengembangan bidang pendidikan di Kota Ambon," jelasnya. (MT-05)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!