Sekilas Info

Puing Helikopter Presiden Iran Ditemukan

JATUH - Helikopter yang membawa Presiden Iran Ebrahim Raisi lepas landas, dekat perbatasan Iran-Azerbaijan, Minggu (19/4/2024). Helikopter yang membawa Raisi kemudian jatuh dalam penerbangan tersebut.

AMBON, MalukuTerkini.com - Televisi pemerintah Iran pada Senin (20/5/2024) melaporkan bahwa "tidak ada tanda-tanda kehidupan" di antara para penumpang helikopter yang membawa Presiden Ebrahim Raisi dan para pejabat lainnya.

"Setelah helikopter ditemukan, tidak ada ada tanda-tanda penumpang helikopter tersebut masih hidup," lapor TV pemerintah Iran, seperti dilansir kantor berita AFP, Senin (20/5/2024).

Sebelumnya, Organisasi Masyarakat Bulan Sabit Merah Iran mengumumkan pada Senin pagi waktu setempat bahwa mereka telah menemukan lokasi puing-puing helikopter Presiden Ebrahim Raisi, setelah terdeteksi oleh sebuah drone atau kendaraan udara tak berawak (UAV) Akinci milik Turki.

Dilansir media Turki, Anadolu Agency, Senin (20/5/2024), berbicara kepada media lokal, Kepala Bulan Sabit Merah Iran, Pir Hossein Kolivand, mengatakan masih tersisa dua kilometer untuk mencapai lokasi puing-puing helikopter.

Kantor berita resmi Iran, IRNA, juga membenarkan temuan tersebut. Kabar tersebut dimuat di akun Telegram IRNA.

Lokasi helikopter Presiden telah ditemukan. Tim SAR mendekati lokasi kejadian, kata badan tersebut.

Setelah helikopter yang membawa Raisi jatuh, Kementerian Pertahanan Nasional Turki menugaskan UAV Akinci dan helikopter jenis Cougar dengan kemampuan penglihatan malam untuk ikut serta dalam kegiatan pencarian. (MT-03)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!