Sekilas Info

Rumah Warga Laha Ludes Dilalap Api

TERBAKAR - Rumah milik Saoda, warga Dusun Air Sakula, Desa Laha, Kecamatan Teluk Ambon, ludes dilalap api, Senin (28/1/2019).

AMBON - Rumah warga Dusun Air Sakula, Desa Laha, Kecamatan Teluk Ambon, ludes dilalap api Senin (28/1/2019).

Rumah yang diketahui milik Saoda atau yang biasa disapa Mama Oda  (60) tersebut diduga terbakar akibat hubungan arus pendek listrik yang langsung menyambar minyak tanah yang disimpan di dalam rumah. Apalagi keluarga korban bekerja sebagai penjual minyak tanah.

Akbar, salah satu saksi mata di TKP mengaku dirinya mengetahui kebakaran di rumah Mama Oda saat dirinya  dan istrinya Harsyiah sementara berjalan dan tiba-tiba melihat  asap keluar dari atap kamar belakang rumah Mama Oda.

“Saya kemudian berteriak minta tolong dan istri saya  Harsiyah langsung masuk untuk melihat dalam rumah Mama Oda, namun api kemudian menyambar minyak tanah yang disimpan di dalam rumah sehingga api makin membesar,” ungkapnya.

Melihat api yang semakin membesar, kata Akbar,  warga di sekitar rumah keluar untuk membantu Mama Oda keluar dari rumah karena kondisinya yang sakit dan tidak berjalan.

Mobil pemadam kebakaran milik  Bandara Pattimura tiba lebih dulu di TKP, disusul 6 unit mobil kebakaran milik Pemkot Ambon, sehingga berhasil memadamkan api yang sudah membesar dan menghanguskan suruh isi rumah tersebut. (MT-04)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!