Sekilas Info

Rayakan Paskah, Kota Ambon Dimeriahkan Pawai Obor & Teatrikal

TEATRIKAL – Jemaat GPM Imanuel OSM, Kota Ambon, menggelar teatrikal penyaliban Yesus untuk merayakan peristiwa Kebangkitan Yesus Kristus atau Paskah, Minggu (21/4/2019) dini hari.

AMBON – Walaupun hujan sempat mengguyur namun ribuan umat Kristen di Kota Ambon dan sekitarnya menggelar teatrikal penyaliban Yesus dan pawai obor untuk merayakan peristiwa Kebangkitan Yesus Kristus atau Paskah, Minggu (21/4/2019) dini hari.

Pawai obor ini diikuti anak dan remaja Sekolah Minggu Tunas Pekabaran Injil (SMTPI) serta Angkatan Muda Gereja Protestan Maluku (AMGPM) dari berbagai gereja. Pawai dimulai sejak pukul 01.30 WIT.

Pawai dilakukan dengan mengelilingi lingkungan pemukiman dan unit pelayanan masing-masing jemaat itu. Mereka menyanyikan kidung-kidung rohani sebagai tanda sukacita dan kegembiraan menyambut peristiwa kemenangan Yesus Kristus atas maut setelah wafat tiga hari.

Sekelompok pemuda peniup terompet juga terlihat berjalan mengelilingi sejumlah ruas jalan di pusat kota. Sebagian diantaranya berjalan kaki, namun ada pula yang mengunakan mobil. Tak ketinggalan lagu-lagu rohani pun dilantunkan.

Pawai obor dilakukan setelah sebelumnya umat Kristen melakukan ibadah persiapan dan penantian, serta aneka perlombaan di masing-masing unit pelayanan. Setelah pawai, mereka menuju gedung Gereja masing-masing untuk melakukan ibadah perayaan Paskah.

Sementara ada juga yang sepanjang perjalanan, menggelar teatrikal yang menggambarkan bagaimana tentara Romawi menyiksa Yesus yang memikul salib dengan cara mencambuk selama perjalanannya menuju bukit tempat Dia disalibkan.

Sementara obor anak-anak SMTPI mengiringi perjalanan teaterikal jalan salib tersebut. Seusai melakukan teatrikal, para anak sekolah minggu mengikuti lomba mencari telur Paskah yang dihias warna-warni serta puncaknya menggelar ibadah perayaan Paskah.. (MT-04)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!