oleh

Gubernur Maluku Minta DPRD Dukung Visi & Misinya

AMBON – Gubernur Maluku Murad Ismail di hari pertama kerja setelah libur Lebaran, Senin (10/6/2019), melakukan pertemuan dengan DPRD Maluku.

Gubernur didampingi Wakil Gubernur Barnabas Orno dan Sekda Hamin bin Thahir, sementara para wakil rakyat Maluku dipimpin Ketua DPRD Edwin Huwae, para pimpinan DPRD, pimpinan fraksi, pimpinan komisi serta pimpinan alat kelengkapan DPRD lainnya.

Kepada wartawan usai pertemuan tersebut, Gubernur mengaku acara ini merupakan pertemuan biasa, hanya saja dirinya meminta agar Ketua DPRD, Ketua Fraksi, untuk selalu mendukung visi misinya.

”Sebenarnya ini adalah pertemuan biasa. Tapi Ketua DPRD dan Ketua-ketua Fraksi minta audiens dengan saya. Ssaya meminta dari mereka untuk selalu mendukung segala visi misi saya, agar Maluku dapat terkelola secara jujur dan melayani, terjamin dalam kesejahteraan dan berdaulat atas gugusan kepulauannya,” jelasnya.

Gubernur menegaskan, dukungan ini diperlukan karena dirinya ingin agar kedepannya Maluku bisa sejajar dengan provinsi lain.

Sementara itu, Ketua DPRD Maluku, Edwin Adrian Huwae menjelaskan, pertemuan dengan Gubernur adalah salah satu wujud nyata sikap dukungan politik DPRD Maluku kepada Pemprov Maluku.

“Pertemuan yang dilakukan untuk membahas tentang visi-misi yang nanti akan di tetapkan dalam peraturan daerah tentang RPJMD 2019-2024. Kita tentu ingin mendapatkan masukan-masukan dari beliau apa-apa yang menjadi atensi dan prioritas beliau. Saya kira apa yang disampaikan beliau merupakan satu hal yang betul-betul memenuhi kebutuhan masyarakat mengenai kesehatan, persoalan pendidikan dan lainnya,” jelasnya.

Huwae menambahkan, pertemuan tersebut juga terkait peraturan daerah sehingga perlu dikordinasikan dengan Gubernur. (MT-04)

Komentar

News Feed